Peringati Hari Pahlawan Nasional

Hargai dan Hormati Jasa Para Pahlawan

Jokowi dan Maruf Amin tabur bunga di TMP Kalibata

JAKARTA--(KIBLATRIAU.COM)-- Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta masyarakat untuk menghargai dan menghormati jasa para pahlawan. Menurut Jokowi, dengan menghormati para pahlawan maka Bangsa Indonesia akan menjadi besar."Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya," ujar Jokowi di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Ahad (10/11/2019).Jokowi meminta masyarakat untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan.

"Dan kita ingat bahwa para pahlawan telah berjuang, merebut, mempertahankan kemerdekaan kita, negara kita dan menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah di perjuangkan oleh para pahlawan, terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan dan yang lain-lainnya," kata Jokowi.Jokowi baru saja memimpin upacara memperingati Hari Pahlawan Nasional di TMP Kalibata. Dalam upacara kali ini, Jokowi didampingi Wakil Presiden Maruf Amin.

Ada juga hajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang hadir. Di antaranya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinator bidang Politiik, Hukun, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Menteri BUMN Erick Thohir.Kemudian Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Wakil Menteri BUMN Kartika Wiroatmodjo, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Selain itu, tampak pula Ketua MPR Bambang Soesatyo.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar