Ketua DPRD Hamdani MS SIP Gelar Reses di Kelurahan Wonorejo

Perjuangkan Sekolah Baru dan Kawal Honor RT/RW di Pekanbaru

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIp melakukan reses di RW 04, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (9/11/2019) lalu.

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

             SETELAH beberapa bulan  menjalankan tugas, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani MS SIp melakukan reses di RW 04, Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (9/11/2019) kemarin. Pada reses itu dipenuhi banyak kaum emak-emak dan masyarakat lainnya. Mereka banyak menyampaikan aspirasi. Mulai dari persoalan pendidikan anak, hingga Honor RT/RW. Menurut Hamdani permintaan masyarakat memang beragam di tengah masyarakat. Namun, ia menyadari persoalan pendidikan memang harus yang utama. Kebutuhan akan sekolah memang permintaan yang urgen dan perlu jadi perhatian semua pihak untuk direalisasikan dengan baik. Memang diakui Hamdani,  untuk di wilayah Kelurahan Wonorejo memang perlu pengadaan SMP Negeri, karena di kelurahan ini belum memiliki SMP. Sementara jumlah penduduk cukup padat, sehingga membuat masyarakat yang memiliki anak usia sekolah harus mendistribusikan ke sekolah yang lebih jauh.

''Ya kita akan perjuangkan untuk pengadaan pembangunan sekolah baru yakni SMP. Dimana di Kelurahan Wonorejo ini tidak memiliki SMP dan jumlah penduduk cukup padat. Dengan sistem zonasi maka banyak warga yang kebingungan, sehingga anak usia sekolah SMP didistribusi ke sekolah yang jauh, itupun kalau diterima,'' ujar Hamdani.Tidak hanya persoalan pengadaan sekolah baru, selain itu Hamdani juga menyoroti permintaan masyarakat untuk mengawal dan memperjuangkan nasib honor RT/RW yang tidak kunjung dibayar. 

''Kebetulan disini tadi RT nya Emak-emak, dan mereka juga itu minta diperhatikan. Memang di satu sisi kita ketahui kondisi keuangan kita lagi sulit sehingga ada beberapa kegiatan yang harus tunda bayar maka harus paham juga dengan kondisi ini. Namun, di sisi lain kita juga perlu mempertimbangkan soal nasib honor RT/RW ini karena kinerja mereka berkaitan dengan mengurus keperluan orang banyak. Oleh sebab itu, kita siap monitor untuk pencairan honor RT/RW ini yang informasnyai sudah diajukan untuk dua bulan pencairan,'' harap politisi asal PKS ini dengan raut tersenyum. Turut hadir dalam acara reses itu, Camat Marpoyan Damai, Junaedy SSTP MSi , Lurah Wonorejo Tar Ajaman perangkat RT/RW serta masyarakat lainnya.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar