Dalam Rangka Memelihara dan Menjaga Kesehatan

Kampung Melayu Gelar Baksos Kesehatan Bersama Yayasan Budha Suci Indonesia

Lurah Kampung Melayu, Zakris hadir dalam acara degeneratif kesehatan, yang pusatkan di halaman SDN 22 Jalan Sawai, Kelurahan Kampung Melayu,  Kecamatan Sukajadi, Ahad (17/11/2019).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Yayasan Budha Suci Indonesia bekerjasama dengan Kelurahan Kampung Melayu menggelar kegiatan degeneratif kesehatan, yang pusatkan di halaman SDN 22 Jalan Sawai, Kelurahan Kampung Melayu,  Kecamatan Sukajadi, Ahad (17/11/2019).

Ada sebanyak 384 orang warga dari sembilan RW se-Kelurahan Kampung Melayu yang berumur 45 tahun keatas mengikuti acara ini. Kegiatan didahului dengan edukasi kesehatan, pemeriksaan dari para dokter umum dan spesialis, cek labor dan peserta juga diberikan obat secara rutin selama 3 bulan berturut- turut.

"Kegiatan degeneratif ini sangat besar manfaatnya dan membantu masyarakat kita dalam memelihara dan menjaga kesehatan. Karena lebih fokus kepada preventif/pencegahan serta dpt nengetahui sejak dini gejalanya, sehingga dapat dilakukan tindakan dan pola pencegahan bagi pesertanya," ujar Lurah Kampung Melayu, Zakris dalam acara tersebut.

Zakris berharap seluruh masyarakat di Kota Pekanbaru, khususnya di Kelurahan Kampung Melayu dapat menjadi sehat dan dapat menjaga serta memelihara kesehatannya dalam rangka ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Smart People (Masyarakat Cerdas) sebagai salah satu bentuk kerja nyata dalam mendukung Program Pemko Pekanbaru mewujudkan Pekanbaru Smart City Madani.

"Kegiatan ini adalah yang pertama kalinya dilakukan di Kota Pekanbaru. Saya juga berharap kiranya ke depan dapat juga diselenggarakan di kelurahan lainnya di Kota Pekanbaru," harap Zakris.

Turut hadir dalam kegiatan ini seperti Babinkamtibmas, Babinsa, pihak SDN 22 Pekanbaru, Tokoh masyarakat,  RW/ RT Se-Kelurahan Kampung Melayu dan pihak Puskesmas Langsat. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar