Persiapan Sudah 90 Persen

Siap Pertahankan Juara Umum MTQ ke-38 Tahun 2019

Sarbaini

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-38 tahun 2019 bakal dipusatkan di Kabupaten Kampar. Pada ajang MTQ ini,  kafilah Kota Pekanbaru siap mempertahankan juara umum.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini mengatakan, bahwa  persiapan kafilah Pekanbaru sudah mencapai 85 hingga 90 persen. 

"Artinya sudah siap diberangkatkan. Dan semua kafilah siap memberikan hasil yang terbaik, " ujar Sarbaini, kepada wartawan,  Senin (18/11/2019).

Guna pematangan persiapan secara keseluruhan, kata Sarbaini, Pemerintah Kota akan menggelar rapat gabungan pada Selasa (19/11/2019) di kantor Wali Kota Pekanbaru Jalan Jenderal Sudirman.

"Rapat besok akan membahas persiapan bazar dan juga pawai. Dan kalau bazar kan bagian Disperindag dan Pawai Disbudpar. Kalau persiapan kafilah, itu kita (Kesra red) bersama Kemenag (Kementerian Agama). Jadi besok baru dirapatkan," tutur Sarbaini.

Disampaikan Sarbaini, pada MTQ Riau di Kampar nanti terdapat sebanyak 58 qori-qoriah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa yang akan mewakili Kota Pekanbaru.

Mereka akan mengikuti delapan cabang perlombaan. Di antaranya Tahfiz, Tilawah, Qiraah Sab’ah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, M2Q (Menulis Makalah Quran), dan Tafsir Quran 30 Juz. "Ya ada delapan cabang perlombaan, semua kita ikuti," pungkas Sarbaini. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar