Terkait Anak Sekolah Gunakan Rokok Elektrik

Satpol PP Diharapkan Gelar Patroli Lingkungan Sekolah

Nofrizal

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)-- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM berharap agar Dinas Pendidikan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP Pekanbaru. Hal itu,  untuk mengelar patroli atau menggelar razia lingkungan sekolah yang belakangan ini banyak dilaporkan oleh masyarakat terdapat anak-anak usia sekolah yang menggunakan rokok elektrik.

Langkah razia di lingkungan sekolah ini dijelaskan Nofrizal untuk mengantisipasi kenakalan atau penyimpangan yang lainnya , karena dikhawatirkan akan merusak para generasi muda.

"Bahkan anak SMP juga menggunakan rokok vape atau rokok elektrik, kita minta Disdik melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Seperti Satpol PP melakukan razia sekitar wilayah sekolah," harap Nofrizal, Rabu (20/11/2019).

Ketua DPD PAN ini juga melihat di lapangan serta hasil konsultasi dengan wali murid dan pihak sekolah, ternyata saat ini kecenderungan anak SMP dan SMA yang dulu rokok sekarang beralih ke rokok elektrik, para pelajar seolah-olah tidak merokok ternyata menggunakan rokok vape.


"Ini kalau tidak dilakukan penindakan kita khawatir karena vape terindikasi narkoba. Bahkan kemarin di salah satu sekolah membuat pertikaian antar orang tua dan pihak sekolah," sebut Nofrizal.

Dijelaskan Nofrizal,  kebanyakan orang tua tidak mengetahui anak mereka merokok karena menggunakan rokok elektrik, hal ini menimbulkan kecemasan, saat ditindak pihak sekolah ada orang tua yang komplen dan bersikukuh bahwa anaknya tidak merokok.

'"Kemarin sampai saling lapor ke polisi antara orang tua murid dan guru. Kalau guru sekedar memukul untuk mendidik saya rasa ini tidak masuk penganiayaan, kecuali kalau sudah main pukul di perut dan tendang yang tidak wajar, kalau kita lihat yang terjadi kemarin masih wajar untuk mendidik anak,"  tutur Nofrizal.(Mm/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar