Tidak Ada Pedagang Berjualan dan Kendaraan yang Parkir

Tim Terpadu Gelar Penertiban Jalan T Tambusai di Samping Mal SKA 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso SSTP Msi bersamaa tim terpadu saat melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima yang berjualan, pengendara motor maupun pengemudi roda empat Kamis (21/11/2019)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

            TIM terpadu yang terdiri Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru,  Satpol PP dan Satlantas Polresta Pekanbaru melaksanakan penertiban  terhadap pedagang kaki lima maupun pengendara gojek dan kendaraan roda empat di sepanjang Jalan T Tambusai,  tepatnya di samping Mal SKA,  Kamis (21/11/2019).

Pantuaan wartawan di lapangan terlihat petugas dari Dishub Pekanbaru, Satpol PP serta Satlantas Polresta langsung menyisir di samping Mal SKA . Namun,  dari penyelusuran tidak ditemukan pedagang yang berjualan maupun kendaraan yang parkir di jalan tersebut. 

Padahal,  pada waktu pagi,  masih lokasi di dekat Mal SKA itu ada dipenuhi pedagang dan kendaraan yang terparkir. Hal ini, menandakan jika penertiban terlebih dahulu sudah bocor. Namun,  agar arus lalulintas berjakan  lancar,  petugas yang ada mengatur kendaran yang melintas.

"Sebelum jam dua siang tadi saya melintas,  masih ada pedagang yang berjualan. Begitu, juga ada ter!ihat pengendara yang parkir. Namun, saat kita bersama tim terpadu turunke lapangan,  ternyata tidak ditemukan pedagang kali lima,  pengendara dan pengemudi yang parkir. Selain itu,  kita juga tidak menampik,  jika penertiban yang kita lakukan ini bocor.  Meski begitu kita akan gencar lakukan penertiban satu pekan kedepannya. Hal ini,  karena kita ingin Kota Pekanbaru bersih dan arus lalulintas lancar dan tertib, " ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso SSTP Msi kepada Kiblatriau.com usai penertiban Kamis (21/11/2019).

Dijelaskan mantan Camat Rumbai Pesisir ini,  bahwa jika dalam penertiban yang dilakukan dan ditemukan pedagang berjua!an dan kendaraan yang masih parkir,  sehingga menganggu kelancaran arus lalulintas,  maka pihaknya akan menindaktegas."Kita beberapa hari ini terus melakukan penertiban dengan cara sosialisasi. Namun, jika tidak juga tertib dan menghambat kelancaran dan kenyamanan arus lalulintas,  maka kita akan langsung menderek kendaraan tersebut,  " tegas Yuliarso.

Pada penertiban yang dilakukan itu turut hadir Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas (RLL), Edi Sofyan Ama PKB SE MSi,  Khairunnas Kepala UPT Parkir. Sementara itu,  dari Satpol PP Ahmad,  Satlantas Polresta Ipda Ratna serta dari pihak Mal SKA Pekanbaru. Tim terpadu juga melakukan peninjauan langsung gerbang di bawah  jembatan fly over Jalan Soekarno Hatta. ***

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar