Wakil Wali Kota Hadiri Peringatan Hari Aids Sedunia 

Tumbuhkan Kesadaran Terhadap Dampak AIDS kepada Masyarakat

 Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi menghadiri undangan Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) Provinsi Riau yang menggelar acara peringatan hari Acquired Immuno Deficiecy Syndrome (AIDS) Sedunia yang dipusatkan di area CFD Jl Ga

PEKANBARU---(KIBLATRIAU.COM)--  Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi menghadiri undangan Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) Provinsi Riau yang menggelar acara peringatan hari Acquired Immuno Deficiecy Syndrome (AIDS) Sedunia yang dipusatkan di area CFD Jl Gajah Mada, Ahad (1/12/2019).

Wawako dalam acara itu turut menyuarakan tentang bagaimana menumbuhkan kesadaran yang lebih besar terhadap dampak AIDS yang akan beresiko berdampak kepada keluarga maupun kepada masyarakat.

"Yang pertama, saya mengucapkan selamat hari Aids Sedunia. Dalam peringatan ini saya berharap mari kita semua sama-sama stop HIV dan Aids dengan cara menjauhi penyakitnya bukan orangnya," ujar Ayat.

Kepada OPSI, Ayat  berharap besar untuk dapat menekan angka stigma dan diskriminasi pada kelompok minoritas yang terpapar HIV dan beresiko lainnya.

"Saya harap Organisasi ini dapat memberikan edukasi mengenai HIV/AIDS agar masyarakat benar-benar memahaminya. Dan tidak lagi memandang sebelah mata kepada mereka yang terpapar HIV serta membantu memberikan dukungan bagi mereka yang terinfeksi supaya bisa kembali hidup normal," harap Ayat. (Kur)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar