Beli Ganja di Instagram 

Eks Presenter TV Ditangkap

Ilustrasi borgol

KALTIM--(KIBLATRIAU.COM)-- Eks presenter televisi swasta di Samarinda, Kalimantan Timur, M (27) ditangkap polisi di indekosnya, kawasan Jalan Perjuangan, Senin (2/12) malam. Dari tangannya, disita 8,44 gram ganja kering. Diduga baru saja digunakan di kamar kosnya.M diamankan Satreskoba Polresta Samarinda sekitar pukul 22.00 Wita. Polisi melakukan penangkapan dan penggeledahan di indekos M."Pengungkapan berdasarkan laporan masyarakat. Kita lidik, benar, baru kita datangi. Kita tanya, dia (Mr) kooperatif, dan kita lakukan pemeriksaan," kata Kanit Narkoba Polresta Samarinda Iptu Syahrial Harahap, di kantornya, Selasa (3/12).

Harahap menjelaskan, tersangka pernah bekerja sebagai presenter salah satu televisi swasta di Samarinda pada 2017-2018. "Dia pakai ganja supaya pikiran tenang. Itu pengakuan dia ya," ungkap Harahap.M mengaku belum lama mengonsumsi ganja. Alasannya, dia punya riwayat penyakit mudah panik. "Iya, supaya tenang," kata M ditanya wartawan.Polisi menemukan ganja kering dalam plastik klip dengan berat kotor 8,44 gram, yang disimpannya di bawah lemari pakaian. Pelaku membeli ganja dari Medan. Ganja itu dibeli melalui akun Instagram. Pelaku mengirimkan pesan kepada akun tersebut.

"Ganja ini baru dibelinya bulan September 2019 lalu seharga Rp800.000. Pembelian yang pertama, dia beli bulan Juni, dan sudah habis. Pengakuannya, untuk dipakai sendiri. Terkadang, di kosnya," kata Iptu Syahrial Harahap.Dari penyidikan terungkap, ganja kering itu dikirim menggunakan jasa ekspedisi."Ini ganja kering kualitas bagus, siap pakai. Kita terus lidik ke akun Instagram itu. Meski akun pribadi, tapi ternyata juga digunakan menjual itu (ganjakering)," jelas Harahap.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar