Bakal Dibuka Gubri Syamsuar

Persiapan Rakernas Bapenda se-Indonesia Sudah 98 Persen

Norpendike

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Jelang dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) se Indonesia,  Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Bapenda Kota Pekanbaru terus mematangkan persiapan. Berdasarkan data yang didapatkan bahwa persiapan sudah mencapai 98 persen.  Rakernas ini akan digelar Kamis dan Jumat (5-6/12/2019).


"Ya kita terus lakukan persiapan. Kita ingin acara berlangsung aman dan lancar," ungkap Kepala Bapenda Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin melalui Sekretaris Norpendike Prakarsa Rabu (4/12/2019).

Dijelaskan Norpendike, bahwa daerah yang sudah konfirmasi untuk hadir sebanyak 160 kabupaten/ kota dengan jumlah peserta lebih kurang 350 orang.

"Untuk tempat akan digelar di SKA Co Ex. Sementara itu, rakernas bakal dibuka Gubri Drs Syamsuar," ujar Norpendike.

Norpendike menambahkan, melalui rakernas, diharapkan terjadi saling tukar informasi, inovasi dan langkah-langkah strategis yang akan diterapkan Bapenda tiap-tiap daerah. Rakernas digelar sejalan dengan konsep smartcity Madani Kota Pekanbaru dalam menggalakkan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition – MICE (Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran).

"Dengan begitu, arapan kita ada multiplier effect, hotel jadi penuh.  Tempat orang rapat, eksebisi mendatangkan orang ke Pekanbaru menggerakkan roda perekonomian kota,'' tutur Norpendike.

Lebih jauh disampaikan Norpendike, rakernas ini nantinya akan membahas berbagai problematika dalam bidang penghimpunan pajak daerah."Intinya kita nanti membahas  masalah perpajakan di Indonesia. Lalu inovasi di daerah terhadap perpajakan. Bagaimana bekerjasama dengan e-commerce. Kalau di Pekanbaru kita sudah dengan empat e-commerse," pungkas Norpendike. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar