Untuk Menjaga Kemakburan Haji

Wakil Wali Kota Resmi Jadi Ketua IPHI Kota Pekanbaru

 WAKIL WALI KOTA (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Pekanbaru periode 2019-2024.

Laporan Kurniawan

Pekanbaru

     WAKIL WALI KOTA (Wawako) Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi resmi dilantik menjadi Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Pekanbaru periode 2019-2024.

Pelantikan itu dilaksanakan di aula kantor Wali Kota Pekanbaru, Rabu (4/12), yang dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus IPHI Provinsi Riau, DrH Asyari Nur SH.

Acara ini dihadiri oleh pihak Kementerian Agama Kota Pekanbaru dan segenap pengurus IPHI Kota Pekanbaru dan para tamu undangan lainnya. 

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Keputusan pelantikan serta penyerahan bendera petaka yang diserahkan langsung oleh Ketua IPHI Provinsi Riau kepada ketua IPHI Kota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi SSi.

"Alhamdulillah, sudah kurang lebih dua bulan setelah tiga orang yang mendapatkan mandat untuk membentuk IPHI. Dan akhirnya hari ini kita bisa melakukan pelantikan untuk IPHI Kota Pekanbaru," ujar Ayat.

Dijelaskan Ayat, Ikatan Persaudaraan Haji ini mempunyai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang fokus pertamanya adalah untuk menjaga kemabruran siapapun yang telah menyelenggarakan haji.

"Karena orang yang sudah selesai ibadah haji harus mabrur. Mabrur dalam arti ibadah, yakni ibadah hajinya yang diterima oleh Allah SWT, dan dia lebih menjadi soleh setelah pulang dari ibadah haji," jelas Ayat.

Selain itu, tambah Ayat bagaimana meningkatkan kesolehan sosial, yang bukan hanya soleh untuk ibadah diri sendiri, tapi bersama membina umat dan juga bangsa ini.  

"Tujuan dibentuknya IPHI ini kan poin pertamanya untuk menjaga kemakburan. Terus didalamnya juga ada bagian bagian, seperti bagian pembinaan rumah tangga syakina, bina usaha dan lainnya. 

Jadi tahap awal ini kita akan usahakan untuk melakukan pertemuan bulanan sambil kita tausyiah mengecas kembali keimanan kita dan disitulah nantinya kita susun program program lainnya," tutur Ayat. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar