Dukung Program PMI 1 RT 2 

Hadiri Donor Darah di Kecamatan Payung Sekaki

Sekretaris Palang merah Indoensia (PMI) Kota Pekanbaru Yusrizal foto berama usai melaksanakan rapat sosialisasi, Selasa (10/12/2019)

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Adanya program 1 RT 2 orang pendonor suka rela merupakan salah satu trik jitu dalam membantu tugas dari Palang merah Indoensia (PMI) untuk menjamin dan menjaga ketersediaan stok darah agar tetap aman untuk masyarakat. Program tersebut juga didasari dengan meningkatnya jumlah penduduk Kota Pekanbaru yang saat ini diprediksi berjumlah 1,2 juta jiwa dan melalui populasi tersebut, PMI merasa terpanggil untuk mengajak sekalian masyarakat agar bersedia untuk mendonorkan darahnya demi kepedulian sosial, membantu antar sesama, serta menjaga kesehatan.''Setetes darah yang diberikan akan menyelematkan orang lain. Nah, dari bahasa itulah yang mendorong kita (PMI,red) untuk menggalakkan program 1 RT 2 pendonor. Mekanismenya nanti akan dijalankan dan kita serahkan ke pengurus (PMI) kecamatan,'' ungkap  Ketua PMI Pekanbaru Mohd Noer MBS melalui Sekretaris Yusrizal saat menghadiri  rapat sosialisasi di Kecamatan Payung Sekaki , Selasa (10/12/2019).


Sementara itu, Camat Payung Sekaki Nurhasminsyah, SSTP, M.Si mengatakan sangat mendukung program PMI Pekanbaru. Apalagi menurutnya donor darah ini bagian dari ibadah dan menjaga kesehatan.''Jadi kegiatan sosialisasi ini dalam rangka Kecamatan Payung Sekaki Berdonor pada Kamis, 17 Desember 2019 mendatang yang dimulai senam bersama. Selain itu, donor darah ini ada doorprize,'' sebut Nurhasminsyah. Pada kesempatan ini, Nurhasminsyah mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Payung Sekaki untuk menghadiri kegiatan donor darah yang akan diawali dengan senam bersama.(Kim).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar