Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM  Buka Rapat Kerja APSAI

Peran Dunia Usaha sangat Penting untuk Mendukung Kinerja Pemko Pekanbaru

Helda S Munir selaku Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setdako Pekanbaru foto bersama usai membuka rapat kerja APSAI Kamis (12/12/2019)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 PEMERINTAH KOTA Pekanbaru yang dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (DPPA) Kota Pekanbaru menggelar Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) pada kegiatan kota layak anak Kota Pekanbaru tahun 2019, Kamis (12/12/2019). Kegiatan rapat kerja itu berlangsung di Pessona Hotel Jalan Jenderal Sudirman dan dibuka langsung Helda S Munir selaku Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setdako Pekanbaru. 

Turut hadir dalam rapat kerja APSAI tersebut Ketua APSAI pusat S Luhur Budijarso, Kadis DPPPA Drs Mahyuddin, Kabid Pemenuhan Hak Anak (PHA) Bukhairo SAg. Selain itu, Ketua APSAI Kota Pekanbaru Jimi Kuriniawan, Sekretaris Khairul Amri serta puluhan anggota APSAI  lainnya.

Mewakili Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT melalui Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Helda S Munir menyambut baik atas terlaksananya  rapat kerja APSAI  ini. Karena, dalam rapat kerja ini tentunya banyak sekali persoalan yang  dibahas terkait pemenuhan hak anak di Kota Pekanbaru. Terlebih lagi di dalam kepengurusan APSAI ini banyak dilibatkan dari perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Saya atas nama Pemko Pekanbaru sangat mendukung rapat kerja yang dilaksanakan oleh dinas DPPPA bekerjasama dengan APSAI ini. Tentunya dalam rapat kerja ini berbagai permasalahan tentang hak anak dibahas. Selain itu,  diharapkan dengan adanya rapat kerja ini akan mendapatkan kata sepakat bersama bagaimana membuat program kerja untuk membantu kinerja Pemko Pekanbaru dalam mewujudkan Pekanbaru menjadi kota layak anak. 

Oleh sebab itu, peran dari  pihak dunia usaha sangat penting dalam mendukung kinerja Pemko Pekanbaru yang dalam hal ini leading sektornya di dinas  DPPPA, " ungkap Helda.

Dijelaskan Helda,  visi dan misi Kota Pekanbaru yakni mewujudkan kota  Smart City Madani. Selain itu,  untuk menciptakan generasi muda yang handal tentu memiliki anak yang cerdas dan tidak terlibat dengan narkoba. " Masalah anak bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja. Namun, tugas kita bersama. Oleh sebab itu peran serta dunia usaha sangat diperlukan. Dengan begitu, pemenuhan hak anak di Kota Pekanbaru bisa terwujud. Karena, kita tidak ingin generasi muda kedepan tidak berkualitas. 

Sebab, generasi muda sekarang akan menjadi calon pemimpin masa depan bangsa dan negara. Maka dari itu, perlu dibina dan diperhatikan bersama-sama," harap Helda.

Pada rapat kerja APSAI ini, yang menjadi nara sumber yakni S Luhur Budijarso selaku Ketua APSAI pusat serta Kepala Dinas DPPPA Kota  Drs Mahyuddin. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar