Telah Tunjukkan Pengabdian, Keberanian dan Ketabahan Luar Biasa

Kapolda Riau Terima Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK SH MSi berfoto bersama dengan Kapolri Jendral Pol Idham Azis serta 25 Pati Polri usai menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama di Aula Gedung Anton Soedjarwo Bareskrim Polri, Rabu (11/12/2019

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Prestasi gemilang diraih. Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SIK SH MSi menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden Joko Widodo. Penghargaan itu diberikan untuk angota kepolisian yang telah menunjukkan pengabdian, keberanian, kebijaksanaan dan ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban tanpa merugikan tugas pokok. Penyerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Pratama dilakukan oleh Kapolri Jendral Idham Azis kepada Irjen Pol Agung Setya di Aula Gedung Anton Soedjarwo Bareskrim Polri, Rabu (11/12/2019). Bersamaan dengan 25 Perwira Tinggi (Pati) Polri yang bertugas di dalam muapun di luar institusi Polri.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, bahwa penganugerahan Bintang Bhayangkara Pratama merupakan bentuk penghargaan kepada anggota Polri dengan ketentuan-ketentuan yakni telah berpangkat Inspektur Jenderal Polisi. Kemudian, telah memiliki Bintang Bhayangkara Nararya dan telah memangku jabatan struktural yang dipersyaratkan untuk pangkat bintang dua.

"Bapak Kapolda Riau sebagai salah satu dari penerima penghargaan, tentunya sudah memenuhi persyaratan untuk menerima penghargaan dari Presiden. Kami seluruh jajaran Polda Riau sangat bangga atas anugerah yang beliau terima ini,'' ujar Kombes Pol Sunarto kemarin.Dalam penganugerahan Penghargaan Bintang Bhayangkara Pratama dari Presiden, Kapolri Jendral Idham Azis berharap, penganugerah bintang pratama bisa menjadi motivasi di dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada institusi Polri di negara dan bangsa. "Semoga ini bisa menjadi motivasi dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada negara dan bangsa ini melalui institusi Polri,'' harap Idham.

Dalam kesempatan itu, Idham menyampaikan, ada beberapa arahan mengenai tantangan pengamanan pada Pilkada Serentak 2020 di seluruh Indonesia. Kemudian dirinya mengharapkan, pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman dan damai. ''Saya berharap rekan-rekan yang berada di luar struktur (Polri) bisa memberikan kontribusi yang positif. Dengan memberikan satu jawaban bahwa institusi Polri di dalam pelaksanaan pilkada serentak wajib hukumnya untuk netral," tutur Kapolri. (Ri/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar