Pekan ke-17 La Liga 2019/20

Real Sociedad Imbangi Barcelona 2-2

Pemain Barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Barcelona memanaskan mesin jelang El Clasico kontra Real Madrid dengan laga sulit melawan Real Sociedad. Barcelona gagal meraih hasil sempurna.Juara bertahan dan pemimpin klasemen Barcelona bertandang ke Anoeta untuk menghadapi peringkat 4 Real Sociedad pada pekan ke-17 La Liga 2019/20, Sabtu (14/12/2019). Barcelona cuma mampu bermain imbang 2-2.Sociedad unggul terlebih dahulu melalui penalti Mikel Oyarzabal menit 12. Antoine Griezmann lalu menuntaskan operan Luis Suarez untuk membobol gawang mantan timnya dan menyamakan skor di menit 38. Barcelona ganti unggul lewat gol Suarez dari assist Lionel Messi di menit 49, tapi Sociedad membalasnya melalui gol Alexander Isak di menit 62.

Barcelona, yang sebelum laga memiliki poin sama 34 dengan Madrid, kini posisinya terancam di puncak klasemen sementara. Ini modal yang kurang bagus untuk laga akbar melawan Madrid, Kamis (19/12/2019) mendatang.Sociedad bukan lawan yang mudah. Itu terlihat di babak pertama, di mana tuan rumah lebih unggul penguasaan bola (56% - 44%) maupun jumlah tembakan (7-4) daripada Barcelona.Gol pembuka dicetak Sociedad dari titik putih. Penalti ini diberikan setelah Sergio Busquets kedapatan menarik seragam Diego Llorente dalam sebuah situasi corner. Oyarzabal kemudian menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dari titik 12 pas dan membawa timnya unggul.Barcelona baru bisa menyamakan kedudukan tujuh menit jelang jeda. Suarez menguasai bola di dekat garis tengah, kemudian membawanya ke depan, dan mengirim operan manis kepada Griezmann. Penyerang Prancis itu menusuk dari sisi kiri, dan men-chip bola untuk mengecoh Remiro yang keluar menerjang.

Barcelona langsung menggebrak setelah jeda. Baru empat menit babak kedua berjalan, Barcelona berbalik memimpin. Kali ini, Suarez yang menjadi pencetak gol, dan Messi yang merancangnya. Namun, skor kembali sama kuat setelah Isak membobol gawang Barcelona dari jarak dekat 13 menit berselang.Gol itu menjadi petaka bagi Barcelona. Pasalnya, hingga laga berakhir, Barcelona tak mampu mencetak gol ketiga. Alhasil, mereka pun harus puas berbagi satu angka.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar