Anak Milenial Lebih Cepat Sampaikan Informasi 

Badan Pusat Statistik Pekanbaru Gelar Sosialisasi Sensus Penduduk 2020  di SMA 8 

Kasubag Tata Usaha Sudiro SST MSi saat menyerahkan bingkisan sensus penduduk 2020 kepada Kepala Sekolah SMA 8, Senin (16/12/2019)


Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

            SAAT ini, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekanbaru terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi tentang Sensus Penduduk tahun 2020 (SP 2020). Kali ini, pihak  BPS merambah kepada siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) 8 yang berada di Jalan Abdul Muis, Pekanbaru, Senin (16/12/2019).  Pada kesempatan itu, mewakili Kepala BPS Kota Pekanbaru Dewi Kristiani  yakni Kasubag Tata Usaha Sudiro SST MSi bersama beberapa staf.  Rombongan dari pihak BPS disambut oleh Kepala Sekolah SMA 8 yang didampingi Wakil Ketua Humas serta para guru sekolah.

Kasubag Tata Usaha BPS Pekanbaru  Sudiro SST. MSi mengatakan, bahwa pihak sekolah SMA 8 sangat menyambut baik dengan adanya sosialisasi sensus penduduk 2020. Karena, para anak sekolah ini lebih melek dengan teknologi, sehingga sosialiassi sensus penduduk ini nantinya  bisa disampaikan dengan cepat baik kepada orangtua maupun tetangga.

"Ya kenapa kita sosialisasikan SP 2020 ini kepada anak SMA.Sebab mereka ini adalah kaum milenial. Kita berharap dengan gaya hidup mereka yang tak lepas dari peran IT, mereka dapat menyebarkan informasi ini, baik melalui media sosial seperti WA atau semacamnya, sehingga sensus penduduk ini bisa diketahui lebih cepat," ujar Sudiro.

Dijelaskan Sudiro, bahwa  Sensus Penduduk tahun 2020 ini merupakan sensus penduduk yang ke-7. Pada sensus tahun 2020  menggunakan beberapa metode, salah satunya adalah Sensus Penduduk Online.

"Makanya sosialisasi ini merupakan kesempatan bagi penduduk Indonesia untuk berpartisipasi dalam kegiatan SP 2020 dengan melakukan pendataan mandiri, tanpa proses wawancara langsung dengan petugas.  Oleh sebab itu, anak sekolah ini lebih cepat memahaminya, sehingga bisa informasinya lebih akurat dan mudah.  Sementara itu, Sensus Penduduk Online akan dilaksanakan pada 15 Februari s/d 31 Maret 2020 dan bisa diakses melalui laman https://sensus.bps.go.id/," terang Sudiro. Pada kesempatan itu, pihak BPS Pekanbaru menyerahkan plakat sensus penduduk kepada Kepala Sekolah SMA 8. ****

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar