Venue Bisa Digunakan untuk Nasional dan Internasio

Pembangunan Sport Center di KecamatanTenayan Raya Dilanjutkan Tahun 2020

Zulfahmi Adrian

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Jika tak ada halangan,  Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru bakal melanjutkan pembangunan Pekanbaru Sport Center di Kecamatan Tenayan Raya pada tahun 2020 mendatang.

"Ya anggarannya sudah kita ajukan. Dan  pembangunannya akan kita lanjutkan tahun depan," ungkap Kepala Dispora Pekanbaru Zulfahmi Adrian kepada wartawan, Kamis (19/12/2019).

Dalam pembangunan lanjutan nanti, sebut pria yang akrab disapa bang Zoel,  terjadi sedikit perubahan master-plan dari desain awal.

"Yang mana kita tidak hanya akan membangun stadion sepakbola saja. Tetapi juga akan dilakukan pembangunan lapangan tembak untuk Perbakin (Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia)," ujar Zoel.

Disampaikan Zoel, perubahan master-plan itu sesuai hasil evaluasi yang dilakukan. Yang mana pembangunan Pekanbaru Sport Center lebih diutamakan untuk venue yang lebih menarik minat masyarakat dan bisa digunakan untuk iven mulai dari tingkat daerah, Nasional hingga Internasional.

"Ditambah lagi, Pekanbaru belum memiliki stadion sendiri. Jadi, kita akan bangun stadion berstandar Internasional serta lapangan tembak, yang nantinya bisa digunakan untuk iven daerah, nasional hingga Internasional," urai Zoel.

Untuk kelanjutan pembangunan Pekanbaru Sport Center tersebut, Dispora juga akan meminta bantuan dari Pemerintah Pusat. 

"Sebab akan banyak iven Nasional dan Internasional yang nantinya akan digelar di Kota Pekanbaru," tutur Zoel. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar