Pantau Situasi Kota Dengan Motor bersama Forkofimd

Wali Kota Pekanbaru Ajak Masyarakat Musahabah Diri di Malam Pergantian Tahun

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT foto bersama dengan Forkofimda Sabtu (28/12/2019)

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU. COM)-- Guna memantau situasi keamanan jelang pergantian tahun 2019 dan menyambut tahun 2020, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkofimda) kota mengelar kegiatan patroli mengitari beberapa ruas jalan di Pekanbaru menggunakan sepeda motor, Sabtu (28/12/2019) lalu. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengecekan pos pengamanan Natal dan Tahun baru yang terdapat di beberapa titik yang sudah disiapkan sebelumnya. 

Perjalanan dimulai dari Jalan Ahmad Yani atau di Mapolresta Pekanbaru sebagai titik kumpul menuju Jalan Mohd Yamin dilanjutkan ke Jalan Jenderal Sudirman melewati jembatan Siak IV.  Dan  diteruskan ke arah Pos pengamanan di lokasi purna MTQ. 

Setelah dari sana patroli berlanjut ke Jalan Arifin Achmad menuju Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Tuanku Tambusai. Kemudian ke Jalan Jenderal Sudirman melewati Jalan Sam Ratulangi untuk kembali ke Polresta Pekanbaru. Patroli dimulai usai menggelar apel bersama dipimpin langsung Wali Kota Pekanbaru, Dr H Firdaus MT.

Wali Kota  Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengimbau kepada masyarakat dan generasi muda agar memaknai pergantian tahun dengan melakukan evaluasi diri atau muhasabah. 

" Itu sebagai wujud dari puji syukur kita kepada sang pencipta yang telah memberikan waktu untuk kehidupan selama satu tahun berlalu. Baik dalam kehidupan pribadi, rumah tangga, berorganisasi maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Firdaus. 

Saat momen pergantian tahun baru nanti, Firdaus juga berpesan kepada masyarakat agar melakukan kegiatan positif. Menghindari aksi konvoi kendaraan di jalanan yang dapat mencelakan diri sendiri maupun orang lain.

"Mari kita berdo'a kepada Allah SWT agar pergantian tahun ini jangan ada saudara-saudara kita yang menjadi korban akibat kelalaian dalam berlalu lintas sehingga terjadi kecelakaan," harap Firdaus. 

Terakhir, Firdaus, berpesan, jangan menghiasi malam pergantian tahun dengan melakukan hal-hal yang tidak baik.  Seperti mabuk-mabukan apalagi menggunakan narkoba, karena itu akan merugikan diri sendiri dan juga lingkungan.

"Kami mengajak kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk sama-sama menghadiri malam muhasabah di malam pergantian tahun yang dilaksanakan di Masjid Paripurna Agung Ar-Rahman, Jalan Jenderal Sudirman," ajak Firdaus. 

Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mukmin Wijaya, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan bersama Forkopimda Pekanbaru, Dandim beserta dinas-dinas terkait termasuk Satpol PP Pekanbaru dan seluruh personel Polri maupun TNI, dalam rangka memastikan jika H-3 di kota Pekanbaru untuk menyongsong tahun baru 2020.

" Setelah kita pantau langsung dengan Wako Pekanbaru dan Dandim, situasi masih aman kondusif dan terkendali dari segala macam gangguan keamanan," jelas Nandang. 

Nandang berharap selama tiga hari ke depan jelang tahun baru, situasi kota masih tetap terjaga dari segala macam gangguan keamanan. Baik kriminalitas, rawan macet, dan rawan kecelakaan lalulintas.

" Kita libatkan personel sebanyak 250 orang dengan kendaraan berbagai jenis. Baik patroli roda dua, empat termasuk truk mengangkut personel. Selain itu kita ingin memberikan  keyakinan kepada masyarakat bahwa kita bersama Pemko, Kodim dan lainnya masih sanggup memberikan rasa aman kepada masyarakat," tutur Nandang. (Lx/Hen).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar