Luis Suarez Absen 4 Bulan

Ini Alternatif Lini Serang Barcelona

Pemain Barcelona

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Cedera lutut Luis Suarez telah mengubah situasi Barcelona sepenuhnya. Striker Uruguay ini dipastikan menepi sampai empat bulan ke depan, bisa pulih lebih cepat, bisa lebih buruk. Artinya, pihak klub mungkin tengah mempertimbangkan kemungkinan mendatangkan striker baru. Kehilangan pencetak gol seperti Suarez jelas merugikan, terlebih ketika musim memasuki tahapan penting. Saat ini ada enam penyerang dalam skuad Blaugrana Suarez, Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Carles Perez. Artinya, bisa jadi pihak klub tidak tertarik membeli pemain baru dan memanfaatkan pemain yang ada.Ernesto Valverde, atau siapa pun pelatih Barca nanti, bisa mengubah pola permainan Barca jadi formasi 4-4-2. Messi dan Griezmann bakal jadi dua striker utama.

Biar begitu, perubahan in bergantung pada dinamika di lini tengah. Berisiko, bisa membantu menyelesaikan masalah, atau justru merugikan tim. Tergantung pada bagaimana bentuk pergerakan tim.Pep Guardiola senang memainkan messi sebagai penyerang utama dalam peran false nine, yang membebaskan sang kapten menjelajah lapangan. Pola ini berakhir ketika Luis Enrique datang dan membeli Luis Suarez untuk bermain di ujung tombak. Memainkan Messi sebagai penyerang tengah berarti Griezmann, Dembele, Ansu Fati, dan Perez bisa mengisi ruang di sisi sayap.

Opsi lainnya adalah memainkan Griezmann sebagai penyerang tengah, juga false nine, peran yang justru lebih sering dia mainkan sepanjang kariernya. Dengan demikian, Messi tetap bermain seperti biasanya. Penyerang Prancis ini sudah terbiasa bermain di posisi itu selama membela Atletico Madrid dan Timnas Prancis. Messi bakal bermain di sisi kanan dan sedikit mundur, sementara sisi sayap lainnya diisi Ansu Fati atau Dembele. Jika klub memutuskan opsi ini yang terbaik, artinya Abel Ruiz bakal dipanggil dari Barcelona B. Biar begitu, striker muda ini tengah mempertimbangkan masa depannya karena minimnya menit bermain di tim utama. Opsi ini paling tidak mungkin terwujud.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar