Bahas Penambahan Satu Bidang Pengembangan Sistim Transportasi

Tim Pansus  DPRD Kunjungi  Dishub Pekanbaru

Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Pekanbaru foto bersama dengan pihak Dishub usai melakukan kunjungan lapangan (kunlap) ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru yang berada di Jalan DR Soetomo, Selasa (14/1/2020

Laporan Sukri  Mustakim
Pekanbaru

   
         GUNA melakukan adanya  pembahasan terhadap revisi Ranperda Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan lapangan (kunlap) ke Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru yang berada di Jalan DR Soetomo, Selasa (14/1/2020). Dari hasil pemaparan yang disampaikan pihak Dishub, bahwa adanya penambahan Bidang Pengembangan Sistim Transportasi mendapatkan lampu hijau dari Tim Pansus.

Kunjungan lapangan yang dipimpin Ketua Pansus Ranperda SOTK DPRD Pekanbaru Zainal Aripin tersebut, juga dihadiri oleh anggota pansus lainnya. Seperti Tarmizi Muhammad, Doni Saputra,  Robin Eduar, Viktor Parulian dan Roni Paslah. 

Kedatangan rombongan, disambut hangat oleh Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Yuliarso SSTP MSi beserta jajaran sembari menggelar ekspos dan diskusi singkat.

Ketua Pansus Ranperda SOTK DPRD Pekanbaru, Zainal Arifin mengatakan, bahwa peninjauan lapangan dilakukan untuk melihat perkembangan yang terjadi di Dishub Pekanbaru. 

Adanya wacana penambahan bidang baru dari 3 bidang yang sudah ada harus dikaji secara rinci, sehingga bisa bermanfaat dan tidak menjadi sia-sia setelah dibentuk.

"Dari peninjauan yang kita lakukan, memang banyak perubahan yang terjadi di lingkungan kerja Dishub Pekanbaru. Makanya, kita mendukung, adanya penambahan satu bidang baru di lingkungan Dishub Pekanbaru. Memang bidang ini sangat dibutuhkan, karena kondisi lalu lintas kendaraan cukup padat," ungkap Zainal kepada wartawan, Selasa (14/1/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru, Yuliarso SSTP MSi mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan oleh Tim Pansus Ranperda SOTK sangat dinantikan, karena mereka nantinya bisa menilai secara langsung kondisi di lapangan. Apakah penambahan bidang tersebut memang urgent atau tidak, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Tim Pansus DPRD Pekanbaru tersebut.

"Dari 3 bidang ada saat ini, kita mengajukan penambahan satu bidang baru yakni Bidang Pengembangan Sistim Transportasi. Hal ini dinilai sangat penting. Dan mengingat perkembangan Kota Pekanbaru saat ini cukup padat, sehingga sering menyebabkan kemacetan. 

Nantinya, Bidang Pengembangan Sistim Transportasi akan mengatur tentang tata kelola transportasi karena kita memiliki kawasan Pekan Sikawan. Jika tidak dari sekarang disusun dan diprogramkan, maka kita akan jauh tertinggal dari daerah lain," sebut Yuliarso.

Usai mengunjungi kantor Dinas Perhubungan Pekanbaru, Tim Pansus juga mengunjungi kantor Dinas Pertanian Pekanbaru. Pasalnya, Dinas Pertanian berencana mengajukan penambahan 2 bidang baru dari 3 bidang yang sudah ada. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar