Piala Presiden Bulan Februari

Kick-off Liga 1 Bergulir 1 Maret 2020

Gusti Randa

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tetap merencanakan kick-off Liga 1 2020 pada 1 Maret. Meskipun turnamen prakompetisi, Piala Presiden tetap bakal diadakan. ''Kami dari PT LIB memang membuat proyeksi Liga 1 2020 pada 1 Maret 2020 dengan pertimbangan Piala Presiden dimulai pada awal Februari sehingga ada jedanya," ujar Komisaris PT LIB, Gusti Randa. Gusti Randa menyinggung Piala Presiden 2020 bakal bergulir Februari.Hanya, ketika ditanya ulang, pria yang juga berprofesi sebagai aktor ini meralatnya.

"Piala Presiden itu gelaran PSSI. Bukan saya yang memutuskan. Kira-kira, Piala Presiden pasti ada. Sebab setiap tahunnya dibuat. Menunggu tanggalnya saja," tutur Gusti Randa."Kami belum tahu turnamen pramusim, termasuk Piala Presiden itu kapan. Mungkin kira-kira awal Februari. Untuk itu, Liga 1 2020 baiknya digelar pada 1 Maret. Jadi tidak mengganggu turnamen pramusim juga," jelasnya.

Gusti Randa menyebutkan PT LIB telah menyesuaikan jadwal Liga 1 2020 dengan kalender FIFA, termasuk kegiatan Timnas Indonesia. Oleh sebab itu, pihaknya dapat meminimalkan jadwal yang bentrok antara klub dan tim nasional. PT LIB bakal menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 23 Januari 2020. Dua hari kemudian, berlangsung konges tahunan PSSI. Di situ, akan diputuskan tanggal pasti untuk Liga 1 2020."Dalam proyeksi, kalau kick-off 1 Maret 2020, tidak akan bentrok dengan kalender FIFA. Saat RUPS dan kongres PSSI, akan ketahuan tanggal pastinya," terang Gusti Randa.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar