Partai Ujicoba di Stadion Utama PON Riau

Tim PWI Riau Imbangi Furaya Hotel  1-1

Tim Furaya Hotel foto bersama

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

        TIM kesebelasan  sepak bola Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) bermain imbang 1-1 melawan tim Furaya Hotel dalam partai uji coba Rabu (15/1/2020) di Stadion Utama PON Riau.  Pada babak pertama kedua tim sama-sama bermain menyerang.  Bahkan, sejak peluit dibunyikan oleh wasit babak pertama terlihat kedua tim saling jual beli serangan. Gol pertama dilesakkan oleh striker PWI Riau ke gawang penjaga gawang Furaya Hotel. Namun, setelah ketinggalan satu gol membuat  pemain Furaya Hotel terus menyerang ke pertahanan pemain belakang PWI Riau.

Berkat kerjasama antar pemain, akhirnya gol berhasil dilesakkan pemain depan ke gawang PWI Riau yang dijaga M Nur. Skor menjadi 1-1. Sampai peluit panjang ditiup wasit babak pertama kedudukan kedua tim tetap dengan skor 1-1 .Memasuki babak kedua, maka kedua tim sama-sama melakukan serangan ke jantung pertahanan. Beberapa peluang didapatkan oleh striker Furaya Hotel, namun peluang tersebut selalu digagalkan pemain belakang dari PWI Riau. Bahkan, ada peluang yang seharusnya bisa gol oleh pemain Furaya Hotel, lagi-lagi gagal dimanfaatkan oleh pemain depan Furaya Hotel. 

Begitu juga, peluang juga didapatkan oleh pemain PWI Riau, namun karena ketatnya pertahanan pemain belakang Furaya Hotel serangan yang dilancarkan pemain PWI Riau bisa dimentahkan.  Tim Furaya Hotel seharusnya bisa menang dalam pertandingan ini. Hal itu, setelah pemain depan Furaya Hotel dijatuhkan pemain belakang PWI Riau, sehingga wasit menunjukkan titik putih.  Dodi yang menjadi algojo mengambil tendangan pinalti gagal membuahkan gol. Karena tendangannya mengenai tiang gawang dan berhasil diselamatkan penjaga gawang PWI Riau. Kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak kedua selesai.

Pelatih Furaya Hotel sekaligus  merangkap pemain usai pertandingan mengatakan, bahwa pemain  sudah bermain bagus. Selain itu, kerjasama tim sudah mulai nampak. Aliran bola dari belakang, ke gelandang dan dioper ke pemain depan, tetapi pemain kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang untuk menciptakan gol.

"Alhamdulilah pemain kita sudah bisa bermain bagus. Namun,  ada pemain yang kurang tenang dalam bermain. Begitu juga kerjasama antar pemain sudah berjalan dengan baik. Kita lihat tadi, ada beberapa peluang pemain depan untuk bisa mencetak gol. Namun, karena kurang tenang, peluang gol tidak tercipta. Dengan adanya partai uji coba ini  tentu membuat mental pemain semakin tinggi, " ujar Eko.Dikatakan mantan pemain Furaya Hotel ini, bahwa ia juga memberikan apresiasi kepada pemain yang sudah serius dalam  bermain. "Kita terus suport kepada pemain untuk lebih baik lagi dalam  bermain. Untuk kedepannya, kita akan rutin melakukan sparing patner seperti ini. Dengan begitu, pengalaman dan jam terbang pemain semakin bertambah, " harap Eko. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar