Pengurus Masjid Nurul Haq Laksanakan Wirid Mingguan

Manusia yang Mendapat Hidayah dari Allah SWT. Ini Penjelasan dari Ustadz Raja Inal Dalimunthe SH

Ustadz Raja Inal Dalimunthe SH saat sampaikan tausiah di Masjid Nurul Haq,Jumat (17/1/2020)


Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

   PENGURUS Masjid Nurul  Haq yang berada di Duyung,  Kelurahan Tangkerang Barat,  Kecamatan Marpoyan Damai melaksanakan wirid minguan rutin, Jumat (17/1/2020). Untuk kali ini ustadz yang  menyampaikan tausiah agama yakni ustadz Raja Inal Dalimunthe SH. 

Wirid yang digelar usat salat magrib dan selesai menjelang masuknya waktu salat isya itu membahas tentang manusia (hamba red) yang mendapat hidayah dari Allah SWT.

Menurut ustadz  Raja Inal Dalimunthe SH bahwa orang yang telah mendapat hidayah dari Allah SWT itu ada tiga poin yang perlu diperhatikan. Dikatakan Raja Inal Dalimunthe SH tiga hal penting itu yakni hamba yang selalu dekat dengan  penciptanya Allah SWT , karena dengan selalu mengingat Allah SWT, maka hubungan semakin bagus dan mendapat keberkahan baik di atas dunia maupun di akhirat kelak. Selanjutnya yang kedua manusia yang mendapat hidayah hamba yang menjaga dan menjalin hubungan dengan sesama manusia. 

"Hubungan dengan manusia sangat penting. Maka dari itu, marilah jaga tali persaudaraan. Dengan begitu, tentu mendapat keberkahan dan menjadi hamba Allah SWT yang sebenat-benarnya. Karena, kita merupakan hamba Allah SWT yang tugasnya hanya menyembah dan mengabdi kepada Allah SWT," ujar Raja Inal Dalimunthe SH .

Untuk yang terakhir disampaikan Raja Inal Dalimunthe SH  poin yang ketiga ini sangat penting sekali dan sering terlupakan. Yakni menjaga hubungan yang baik dengan alam semesta, karena alam merupakan ciptaan Allah SWT."Contohnya manusia tak bersahabat dengan alam dengan cara membakar lahan. 

Akibatnya, tentu alam atau hutan menjadi tandus dan kering, sehingga membuat moderat bagi manusia lainnya. Oleh sebab itu, alam mesti kita jaga dan tidak dirusaki," ujar Raja Inal Dalimunthe.

Lebih jauh diterangkan Raja Inal Dalimunthe, tiga poin penting itu mesti ditanamkan oleh manusia di alam dunia ini, sehingga akan mendapat hidayah dari Allah SWT.

"Selain itu, perbanyaklah amal ibadah dalam kehidupan ini. Dengan begitu, seluruh amal yang kita lakukan mendapat ridho Allah SWT dan dijadikan hamba yang mulia di sisi Allah SWT di akhirat kelak," harap Raja Inal Dalimunthe.***

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar