Bermain dengan Tempo Tinggi

Liverpool Kalahkan Manchester United 2-0

Pemain Liverpool

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Liverpool menghajar Manchester United dengan skor 2-0 di laga matchday 23 Premier League di Anfield, Ahad (19/01/2020). Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi. Manchester United berani keluar dan tidak bertahan dan membuat Liverpool sempat kerepotan. Cukup banyak peluang tercipta baik dari Liverpool maupun Manchester United secara keseluruhan. Namun pada akhirnya hanya Virgil Van Dijk dan Mohamed Salah yang bisa memaksimalkan peluang yang didapatnya. Liverpool langsung berusaha untuk mendominasi penguasaan bola. Mereka juga langsung berusaha untuk menekan pertahanan Manchester United.Akan tetapi, Setan Merah mampu bertahan dengan solid. United bahkan berani melakukan pressing hingga jauh ke depan. Hal ini membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainannya.

Bola pun mudah lepas dari penguasaan. Namun Setan Merah juga kesulitan untuk bisa melepas ancaman berarti pada pertahanan Liverpool.Namun situasi berubah pada menit ke-14. Liverpool mendapat tendangan penjuru dari sisi kanan. Trent mengirim umpan yang apik ke kotak penalti dan bola langsung disambar tandukan Van Dijk. Gol! 1-0. Setelah itu, pertahanan United sedikit terbuka. Liverpool sempat bisa mencetak gol pada menit ke-24 melalui tendangan melengkung Firmino. Gol itu membuat para pemain MU melakukan protes keras pada wasit karena mengklaim sebelumnya Van Dijk melanggar De Gea. Pada akhirnya VAR memastikan gol tersebut tidak sah.

Liverpool kembali mencetak gol pada menit ke-35. Umpan terobosan Chamberlain membuat Wijnaldum bisa menusuk masuk ke kotak penalti dan pemain Belanda itu menaklukkan De Gea dengan tendangan datar. Namun VAR memastikan bahwa gol itu tak sah karena Wijnaldum berada dalam posisi offside lebih dahulu.Pada menit ke-40, MU akhirnya mendapat peluang emas pertamanya. Umpan diagonal dari sisi kiri disambut oleh sontekan Wan-Bissaka. Namun untung bagi Alisson, bola cuma melaju keluar lapangan.MU mendapat peluang lagi pada menit ke-44. Namun tendangan Perreira masih bisa diamankan Alisson. Tak sampai semenit kemudian, Mane mendapat peluang emas melalui serangan balik. Namun bola tendangan kaki kirinya berhasil diblok oleh De Gea. Pertandingan babak pertama antara Liverpool dan Manchester United ini pun berakhir dengan skor 1-0.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar