Drs H Syafruddin Saleh Sampaikan Tausiah di Masjid Nurul Haq

Salat Berjamaah Perkuat Hubungan Ukuwah bagi Umat Islam

Ustadz Drs H Syafruddin Saleh saat menyampaikan ceramah agama di Masjid Nurul Haq Jalan Duyung,Jumat (24/1/2020)

Laporan : Hendri Zainuddin
Pekanbaru

        SETIAP Jumat  malam, Pengurus Masjid Nurul Haq yang berada di Jalan Duyung, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai  melaksanakan wirid rutin mingguan. Kali ini, Jumat (24/1/2020) ustadz yang menyampaikan tausiah yakni ustadz Drs H Syafruddin Saleh. Dalam tausiahnya ustadz Syafruddin Saleh membahas tentang salat berjamaah memperkuat hubungan ukuwah islamiyah  sesama umat islam (sesama  manusia red). Oleh sebab itu, dengan melaksanakan salat juga mempererat tali kekeluargaan ."Salat jamaah ke masjid sangat penting bagi umat islam (hamba red). Selain mengangkat derajat amal sebesar 27 derajat, salat berjamaah juga memperkuat hubungan antar sesama manusia. Maka dari itu, datang dan salat berjamaah ke masjid, karena manfaatnya sangat banyak, terutama mendapat pahala yang besar dari Allah SWT,'" ajak Safruddin Saleh.

Dikatakan Safruddin Saleh, jika manusia atau hamba setiap waktu melaksanakan salat berjamaah tentunya patuh dan taat kepada Allah SWT. "Jadi intinya melaksanakan salat karena mencari ridho dari Allah SWT. Dengan maksud dan tujuan mendapat seluruh amal ibadah yang dikerjakan diterima oleh Allah SWT dan dimasukkan kedalam surga," ujar Safruddin.Syafruddin menambahkan bahwa sangat penting menjaga salat, oleh sebab itu manusia (hamba red) harus selalu bersiap-siap menjaga waktu akan masuknya waktu salat.  "Dan jika ada  panggilan azan dan masuk waktu salat, maka tinggalkanlah semua aktivitas dan datang ke masjid untuk melaksanakan salat berjamah. 

Lebih jauh disampaikan Safruddin, hidup diatas dunia ini tidak lama, maka dari itu persiapkan dan cari amal kebaikan sebanyak-banyaknya Salah satunya dengan menjaga salat. "Sebelum ajal datang menjemput kita, maka persiapkan bekal untuk menghadap Allah SWT. Karena kita yakini, bahwa setelah mati nanti akan ada kehidupan di dalam barzah (kubur red) . Oleh sebab itu, dari sekarang lakukanlah amal kebaikan, sehingga mendapat keridhoan dari Allah SWT , amin ya rabbal alamin," tutur Safruddin. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar