Giornata 22 Serie A di

Juventus Tekuk Fiorentina: 3-0

Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti saat lawan Fiorentina, Ahad (02/02/2020).

Bola.net - (KIBLATRIAU.COM)--Juventus berhasil mengalahkan Fiorentina dengan skor 3-0 di laga giornata 22 Serie A di Juventus Stadium, Minggu (02/02/2020).

Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan alot. Kedua tim saling jual beli serangan dari awal sampai akhir.

Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu. Gol-gol Juventus dicetak olehCristiano Ronaldo dan Matthijs De Ligt. Ronaldo mencetak brace di pertandingan ini.

Babak Pertama

Juventus langsung berusaha mengontrol jalannya laga sejak menit pertama. Namun Fiorentina sempat melihat adanya celah dan mengancam pertahanan sang tuan rumah pada menit ke delapan melalui tendangan Pulgar, yang bisa diantisipasi dengan baik oleh Szczesny.

Juve sempat mengharapkan penalti pada menit ke-10. Sebab mereka merasa Pjanic dilanggar ketika akan menendang bola umpan tarik Cuadrado. Namun ternyata wasit tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran dan bahkan tak ada tayangan ulang via VAR.

Fiorentina kemudian mendapat peluang emas mencetak gol pada menit ke-23. Chiesa yang berdiri di tengah kotak penalti melakukan flick hingga bola berubah arah ke tiang sebelah kanan. Namun dengan sigap Szczesny bisa menghalau bola dengan tangan kanannya. Kiper asal Polandia ini kemudian juga berhasil menggagalkan tendangan keras Lirola setelah mendapat peluang dari sepak pojok.

Juve akhirnya mendapatkan penalti pada menit ke-38. Sebab Pezzella tertangkap kamera VAR melakukan handball saat berusaha mengadang bola tendangan Pjanic. Eksekusi penalti pada menit ke-40 berhasil dituntaskan dengan baik oleh Ronaldo.

Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di babak pertama. Juventus untuk sementara unggul 1-0 atas Fiorentina.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar