Babak semifinal Coppa Italia 

AC Milan Jamu Juventus 14 Februari 2020

Semifinal Coppa Italia Leg 1, AC Milan vs Juventus

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- AC Milan akan berhadapan dengan Juventus pada leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2019/20, Jumat (14/2/2020). Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo dipercaya bakal memegang peranan krusial. Leg kedua di Turin akan dimainkan awal Maret mendatang. Tim yang lolos akan menghadapi salah satu dari Inter Milan atau Napoli di final.Sejak kembali diperkuat Ibrahimovic, Milan terus membaik. Meski sudah tergolong veteran, Ibrahimovic mampu menularkan mentalitas pada rekan-rekannya. Milan pun sempat melalui tujuh laga tanpa tersentuh kekalahan, sebelum dipaksa menyerah 2-4 dalam derby melawan Inter Milan di Serie A akhir pekan kemarin.

Ketika melawan Inter, Rossoneri bermain nyaris sempurna di babak pertama. Pasukan Stefano Pioli bahkan unggul lewat gol Ante Rebic dari assist Ibrahimovic. Gol ketiga Ibrahimovic di periode kedua memperkuat Milan ini lalu membawa timnya memimpin 2-0 hingga jeda. Namun, mereka kolaps di babak kedua, dan kebobolan empat kali.

Sama seperti Milan, Juventus juga kalah di Serie A akhir pekan kemarin. Parahnya, pasukan Maurizio Sarri kalah melawan 1-2 tim promosi Hellas Verona meski unggul terlebih dahulu melalui gol ke-20 Ronaldo di liga musim ini. Yang lebih buruk, Juventus juga kehilangan puncak klasemen sementara, setelah poinnya (54) disamai oleh Inter. Ronaldo selalu mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua ajang (11 gol). Ronaldo juga selalu mencetak gol dalam sepuluh penampilan terakhirnya di Serie A (15 gol). Dia pun menjadi pemain Juventus pertama sepanjang sejarah yang mampu mencetak gol dalam sepuluh penampilan beruntun di liga tertinggi Italia.

Milan dan Juventus sudah berjumpa sekali di Serie A musim ini, pada pekan ke-12. Laga di Turin itu adalah laga ke-5 Milan bersama Pioli, yang dipercaya menggantikan Marco Giampaolo. Kala itu, Ibrahimovic belum kembali ke Milan. Rossoneri menyerah 0-1 oleh gol tunggal Paulo Dybala. Milan sampai di babak semifinal setelah menyingkirkan SPAL dan Torino. Sementara itu, Juventus telah melewati hadangan Udinese dan AS Roma. Siapakah di antara mereka yang akan melangkah ke partai pemungkas? Itu bakal sangat ditentukan oleh hasil akhir leg pertama babak semifinal di San Siro nanti.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar