PLN dan Pemko Lakukan Penandatanganan Berita Acara Kesepakatan 

Pembayaran Tagihan PJU Hemat Sebesar Rp5 Miliar

Manajer PLN Kota Pekanbaru Himawan Sutanto (kanan) foto bersama dengan Kajari Pekanbaru Andi Suharlis (kiri) usai melakukan MoU tentang nilai tagihan PJU yang berhasil di mediasi oleh Kejari Pekanbaru, Selasa (11/2/2020).

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Usai melakukan mediasi antara PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, maka Kejaksaan Negeri Pekanbaru (Kejari) akhirnya melakukan penandatangan berita acara, di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Pekanbaru Selasa (11/2/2020). Penandatangan itu berisi tentang "Mediasi Kejari Pekanbaru Mengenai Kesepakatan antara PLN UP3 Pekanbaru dan Pemko Pekanbaru tentang Nilai Tagihan Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Pekanbaru".

Dalam sambutannya Kajari Pekanbaru Andi Suharlis mengucapkan terima kasih kepada PLN dan Pemko Pekanbaru yang menjadikan Kejari sebagai mediator. "Di samping sebagai mediator, melakukan pendampingan hukum di kejaksaan serta bantuan hukum lainnya," ucap Andi. Andi juga mengapresiasi pada Seksi Gakkum Kejari Pekanbaru yang telah bekerja keras. Adanya mediasi katanya, dapat membangun kembali hubungan dengan PLN dan menghemat Rp5 miliar tiap bulan. Gunanya untuk kemaslahatan orang banyak. "Harapannya Kota Pekanbaru bisa menjadi smart city dan madani dengan cepat," tuturnya.

Selanjutnya Manajer PLN UP3 Pekanbaru Himawan Sutanto dalam sambutannya mengatakan, bahwa di PLN komitmen 100 persen yang terbaik untuk masyarakat dan pemerintah Kota Pekanbaru. Tiga hal yang penting, mampu mencukupi kebutuhan listrik masyarakat untuk bisnis dan mendorong perekonomian tumbuh dengan baik. Sesuai visi misi wali kota dan Kota Pekanbaru. Kedua, kaitannya dengan yang pertama yaitu semakin bagus masyarakat menggunakan listrik maka semakin bagus perekonomian. Ketiga, terkait dengan lampu penerangan jalan utama (PJU). ''Tagihan bisa turun yaitu dari Rp12 miliar dikurang Rp7 miliar. Sehingga ada Rp5 miliar setiap bulannya untuk kebutuhan lain," paparnya.

Salah satu yang nyata adalah bola lampu menjadi hemat energi. Tujuannya masyarakat dapat menikmati penerangan PJU secara merata. "Jika ingin maju, maka PJU harus cantik dan bagus. Dari PLN siap membantu untuk jaringan listriknya. Sehingga Pekanbaru dapat tampil dengan cantik," tuturnya. Sementara itu, Asisten II Kota Pekanbaru, El Syabrina menyambut baik dengan adanya kerja sama ini. Dikatakannya, adanya kesepakatan tersebut dapat bermanfaat dan semoga komitmen untuk mematuhi kesepakatan ini terlaksana dengan baik. ''Ke depan tidak ada lagi pertikaian karena terjadinya pemadaman serentak.Selain itu, tentu kita inginkan pembayaran PJU bisa lebih hemat lagi,'' harap El Syabrina. (Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar