Rombongan DPRD Komisi III Sawah Lunto Kunjungi Kantor BPBD Pekanbaru

''Kita Salut Inovasi dan Strategi yang Dilakukan Kalaksa BPBD Pekanbaru''

Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra SSTP MSi didampingi Ketua Komisi III DPRD Kota Sawah Lunto serta jajaran foto bersama di Kantor BPBD Kota Pekanbaru, Senin (17/2/2020)


Laporan: Hendri Zainuddin

Pekanbaru

  ROMBONGAN dari Komisi III DPRD Kota Sawah Lunto melakukan kunjungan ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru yang kini berada di Jalan Mustafa Sari (Eks Kantor Disdukcapil red). Kedatangan rombongan yang berjumlah delapan orang itu langsung disambut Kalaksa (Kepala Pelaksana) BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra SSTP MSI beserta staf, Senin (17/2/2020).  Dalam pertemuan itu ada beberapa persoalan yang dibahas terutama terkait penanganan bencana.''Kita datang kesini (BPBD Kota Pekanbaru red) untuk shearing informasi terutama dalam menangani masalah bencana. Kebetulan kami dari komisi III yang membidangi penanganan bencana (BPBD Sawah Lunto red) jadi biar nambah wawasan apa saja inovasi telah dilakukan oleh BPBD Kota Pekanbaru. Sehingga apa yang kita dapatkan disini bisa diadopsi dan diimplementasikan di BPBD Kota Sawah Lunto. Selain itu, kita juga salut apa yang telah dilakukan oleh Kalaksa BPBD Pekanbaru ini dalam membuat inovasi dan starategi dalam penanganan bencana'' ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Sawah Lunto Lazwardi kepada Kiblatriau.com, Senin (17/2/2020) usai pertemuan tersebut.

Dijelaskan Lazwardi, selain mencari wawasan serta shearing informasi dalam kunjungan ini pihaknya juga menjadikan pertemuan dengan BPBD Kota Pekanbaru ini untuk meningkatkan tali silaturahmi.''Pertemuan ini bukan hanya mengali informasi dan inovasi yang dilakukan oleh BPBD Pekanbaru, tapi juga ajang menjalin hubungan silaturahmi. Karena, dengan adanya pertemuan ini, maka kita akan menyampaikan kepada BPBD Sawah Lunto, sehingga ilmu yang didapatkan ini bisa diterapkan kepada BPBD Kota Sawah Lunto,'' harap Lazwardi.

Sementara itum Kalaksa BPBD Kota Pekanbaru Zarman Chandra SSTP MSi sangat menyambut baik atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Anggota DPRD Kota Sawah Lunto dari Komisi III tersebut,''Kami atas nama Pemko Pekanbaru dalam hal ini BPBD Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan dari DPRD Kota Sawah Lunto ini. Bahkan, kami juga sangat bangga, karena dinas kami (BPBD red) dijadikan percontohan dalam penanganan bencana. Memang kami akui, dinas kami ini terbilang baru, karena sebelumnya kami berada di bawah dinas Damkar. 

Tapi, alhamdulillah sekarang kami sudah berdiri sendiri. Oleh sebab itu, kami juga minta saran dan masukan dari dinas terkait lainnya, sehingga kedepan BPBD Pekanbaru ini bisa lebih baik lagi dalam menjalankan kinerja terutama penanganan bencana. Dan atas kunjungan yang dilakukan oleh DPRD Kota Sawah Lunto ke tempat kami, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kami. Mudah-mudahan, ilmu dan shearing yang didapatkan dari dinas kami, bisa dicontoh dan diadopsi juga oleh BPBD Kota Sawah Lunto. Namun, intinya pertemuan ini untuk menjalin tali persaudaran dan meningkatkan keakraban antar sesama,'' ungkap Zarman.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar