Selama Pelaksanaan SKD CPNS

Pemko  Pekanbaru Siapkan 20 Komputer Cadangan dan Genset 

HM Noer SH MH MSi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dalam pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyiapkan 20 komputer cadangan.
Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan CAT oleh peserta CPNS ini, Pemko Pekanbaru juga menyiapkan sebuah genset berkapasitas tinggi, dalam mengantisipasi pemadaman lampu secara tiba-tiba. 

"Ya untuk antisipasi pemadaman listrik, kita sudah siapkan genset. Selain itu, kita sewa genset jika terjadi pemadaman secara tiba-tiba. Ada juga 20 cadangan komputer yang kita siapkan. Jika peserta mengalami kendala pada komputer saat ujian, kita stanby kan 20 komputer itu," ungkap Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Noer MBS SH MH MSi, Selasa (18/2/2020). 

Dijelaskan M Noer, pelaksanaan SKD sendiri diselenggarakan di SKA Co Ex sejak, Senin (17/2/2020) dan akan berlangsung selama 10 hari. Proses ujian dibagi menjadi lima sesi dalam satu hari. Satu sesi akan diikuti sebanyak 380 peserta. Dan ada 16.854 peserta yang akan mengikuti SKD ini. 

"Satu sesi itu hanya diikuti 380 peserta. Sementara kita menyediakan 400 komputer untuk keseluruhan. Jadi masih ada sisa 20 komputer, sengaja kita lebihkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan," tutur M Noer. (Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar