Bangun Sinergitas untuk Mengantisipasi Permasalahan Perempuan dan Anak

DPPPA Pekanbaru Gelar Rapat Pembentukan Kepengurusan PUSPA 

Kadis DPPPA Kota Pekanbaru Drs Mahyuddin saat memimpin rapat pembenrukan kepengurusan PUSPA, Selasa (18/2/2020)

Laporan : Hendri Zainuddin
Pekanbar
u


     DINAS Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Pekanbaru melakukan rapat pembentukan  Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA). Acra rapat itu berlangsung di aula rapat kantor DPPPA Jalan Dagang, Selasa (18/2/2020). 

Turut hadir dalam rapat tersebut para pelaku usaha, tokoh masyarakat, akademisi,advokasi, stakholder serta media. Rapat itu dibuka langsung oleh Kadis DPPPA Kota Pekanbaru Drs Mahyuddin.  Dalam pertemuan itu, ada dibahaa berbagai persoalan untuk pembentukan PUSPA Kota Pekanbaru. 

Kadis DPPPA Kota Pekanbaru Drs Mahyuddin saat dikonfirmasi Kiblatriau.com melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengarustamaan Gender Astra Mulberiyani SP bahwa rapat ini dalam rangka membahas pembentukan pengurus PUSPA. Sementara itu, pembentukan PUSPA ini tujuanmya untuk membangun sinergitas dengan beberapa unsur terkait dalam mengantisipasi permasalahan perempuan dan anak.

"Ya hari ini kita mengelar rapat perdana untuk pembentukan PUSPA Kota Pekanbaru . Karen dalam rapat ini, kita sampaikan kepada semua komponen yang terlibat agar berkomitmen dalam menjaga dan mengantisipasi persoalan perempuan dan anak. Jadi, nantimya kita berharap dengan adanya  pengurus PUSPA ini tentu dapat  menjadi wadah dalam pemenuhan  hak perempuan dan anak," harap Astra Mulberiyani SP.

Dijelaskan Astra, setelah rapat pertama ini, maka pihaknya mendapat masukan dan saran, dengan begitu semua hasil rapat itu akan dibahas lagi pada rapat yang kedua."Hasil rapat ini akan menjadi bahan untuk memutuskan siapa yang akan menjadi pengurus PUSPA Kota Pekanbaru. Intinya. semua peserta yang ikut rapat ini akan bisa ditunjuk sebagai ketua, wakil ketua sekretaris serta bendahara. Rapat kedua final pembentukan kepengurusan PUSPA ini dilaksanakan pada 26 Februari mendatang  Setelah dibentuk, maka SKmya akan ditandatangani oleh Wali Kota Pekanbaru," sebut Astra Mulberiyani SP.


Ditambahkan Astra Mulberiyani SP, bahwa saat ini kepengurusan PUSPA yamg sudah terbentuk ada di enam kabupaten/kota. "Semoga nanti keberadaan PUSPA Kota Pekanbaru ini diharapkan dapat memberikan nilai positif. Terutama dalam mengantisipasi semua permasalahan perempuan dan anak, sehingga kesejahteraan bisa didapatkan dengan baik, " tutur Astra Mulberiyani .***

 

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar