Achmad Sebut Pekanbaru Harus Banyak Bangun Arena Bermain untuk Anak

Wali Kota Berharap Komisi VIII DPR RI  Bantu Luluskan Dana APBN  Pembangunan RTH Layak Anak

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT dan  rombongan Komisi VIII DPR RI foto bersama di RTH Putri Kaca Mayang, Jumat (28/2/2020)

Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

 

    ROMBONGAN dari Komisi VIII DPR RI melakukan  Kunjungan kerja (kunker) ke Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau, Jumat (28/2/2020) sore. Saat itu, rombongan yang berjumlah lebih kurang dua belas orang itu mengunjungi Ruang Terbuka hijau (RTH) yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, depan Mal Pelayanan Publik (MPP).  

Kedatangan rombongan itu langsung disambut  Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus MT sebagai tuan rumah. Orang nomor satu itu  nampak sangat senang kala menyapa rombongan.

"Ini adalah salah satu RTH yang ada di Pekanbaru. Dibangun oleh provinsi dan dikelola serta diserahkan pengelolaanya ke Pemko Pekanbaru. Dan ini hasil kerja sama yang baik antara Pemko dengan Pemprov. RTH ini sangat diminati masyarakat, sekaligus sebagai tempat bermain anak-anak kita," jelas Firdaus di sela kunjungan tersebut, Kamis (28/2/2020).

Firdaus juga berharap kepada Komisi VIII DPR RI untuk membantu pembangunan yang ada di Kota Pekanbaru. Terutama terkait bidang komisi ini, misalnya pendidikan, sosial keagamaan dan pemberdayaan perempuan serta perlindungan terhadap anak. Selain itu, ia  juga sangat senang mendapat kunjungan dari Komisi VIII DPR RI ini. 

"Tentu pembangunan kota ini tidak bisa dengan APBD kota saja. Oleh sebab itu kami sangat berharap bantuan wakil rakyat di DPR RI, terutama dari Komisi VIII untuk membantu diluluskan dana dari APBN untuk pembangunan Kota Pekanbaru," harap Firdaus.

Seperti gayung bersambut, Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga dari Riau Drs H Achmad MSi merasa sudah sepantasnya Kota Pekanbaru ini dibangun fasilitas sarana dan prasarana. Karena, pekanbaru ini adalah ibukota Provinsi Riau. 

Oleh sebab itu, kata Achmad perlunya ditambah lagi ruang terbuka hijau dan taman seperti RTH tersebut. Karena bisa dijadikan tempat bermain dan belajar oleh anak-anak. 

"Maka dari itu, perlu dibangun banyak taman bermain dan RTH di Kota Pekanbaru ini. Jangan hanya gedung-gedung pencakar langit saja yang banyak. 

Tetapi, taman-taman hijau juga harus diperbanyak. Karena, kalau anak-anak tumbuh di tempat yang bersih tentu nantinya mereka akan sehat dan cerdas,"ujar mantan Bupati Rohul dua periode itu.

Dijelaskan Achmad, sebagai wakil rakyat, maka pihaknya bersama di Komisi VIII akan siap membantu Pemko Pekanbaru untuk membebaskan lahan yang baru untuk dijadikan  ruang terbuka hijau untuk anak.  Achmad juga minta agar segera usulan tersebut diusulkan oleh dinas terkait di Pemko Pekanbaru ke pihaknya. 

"Kami di Komisi VIII siap membantu Pemko Pekanbaru untuk membebaskan lahan. Begitu juga untuk anggarannya kami siap memperjuangkan usulan itu. Bangunlah banyak taman hijau atau RTH, agar anak-anak kita bisa bermain, sehingga mereka tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas. Karena anak ini akan menjadi pemimpin masa depan dalam pembangunan,"  sebut Achmad.

Turut hadir dalam acara itu, sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemko Pekanbaru. Termasuk para remaja, anak-anak dari Forum Anak Daerah Kota Pekanbaru. Nampak juga perwakilan dari Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Pekanbaru dan Forum Wartwan Kota Layak Anak (FW KLA) Kota Pekanbaru serta tamu undangan lainnya. ***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar