Pertandingkan Umur 27-39 dan 40 keatas

Porwada Bulutangkis Berjalan Alot

Peserta Pordawa Bulutangkis foto bersama

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Wartawan Riau Pos Group (RPG) mendominasi cabang olahraga (cabor) bulutangkis Pekan Olahraga  Wartawan Daerah Riau (Porwada) 2020 yang ditaja di Gedung Olahraga (GOR) Panam Raya Square, Sabtu (29/2/2020). Di kelompok umur 27-39 terjadi all Riau Pos final. Fitriady Syam/Helfizon Assyafei berhadapan dengan Agustiar/Ahmad Dardiri. Pertandingan berjalan cukup alot. Hingga akhirnya pasangan Fitriadi  Syam/Helfizon Assyafei berhasil keluar sebagai juara setelah menang dua set langsung, 21-11 dan 21-15.Sedangkan di kelompok umur 40 tahun ke atas, pasangan RPG, Abdul Gafur/Zulhedi berhadapan dengan  wartawan online Abdul Hakim Riauoke.com dan Nopra Saputra dari RiauIn.com. Pertandingan juga  berlangsung seru dan saling kejar angka. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh Abdul  Gafur/Zulhedi dengan dua set, 21-12 dan 21-16.

“Alhamdulillah akhirnya cabor bulutangkis menyelesaikan pertandingannya dan telah meloloskan wakil- wakilnya yang Insya Allah akan mengikuti Porwanas di Surabaya September mendatang,” ujar Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang. Menurutnya, sejumlah cabor lain juga sedang berlangsung dalam upaya menyeleksi wakil-wakil Riau dalam ajang olahraga wartawan tingkat nasional tersebut.  Lebih lanjut Zulmansyah mengatakan, Porwada Riau 2020 ini bukan hanya ajang prestasi, tetapi  juga silaturahmi antar wartawan se-Riau.  “Lewat iven ini wartawan saling bertemu dengan rekan-rekannya sekaligus menggiatkan olahraga. Sebab kalau tidak begini wartawan jarang olahraga  karena lebih banyak menulis,” ujarnya lagi.

Selain itu, lanjutnya lagi, lewat iven ini para mitra juga bisa bertemu wartawan di lapangan dan tidak saja urusan berita. Menurutnya hal ini penting agar terjalin komunikasi yang lebih baik karena kedua pihak saling memerlukan. Pada kesempatan itu, Direktur Utama (Dirut) Rtv tersebut menyampaikan apresiasi untuk para mitra pers yang mendukug kegiatan  positif yang ditaja PWI Riau ini.  “Terima kasih kepada semua mitra yang telah membantu terselenggaranya  iven ini dan ke depan kerja sama ini diharapkan dapat terus berlangsung,” ujarnya.Sementara itu perwakilan SKK Migas, Fawaid Darsyah, menyambut baik iven Porwada PWI Riau ini. Menurutnya kegiatan positif ini harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang.  “Lewat iven ini terjalin silaturahmi baik antara kami sebagai sumber berita dengan pers yang bertugas di lapangan,” ujarnya lagi.(Ek/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar