Pembangunan Infrastruktur Terus Digesa

PUPR Pekanbaru Gelar Forum OPD Penyusunan Renja Tahun 2021

Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Elsyabrina didampingi Kadis PUPR Indra Pomi dan pejabat lainnya foto bersama (Rabu (4/3/2020)

Laporan Mustakim

Pekanbaru

      PEMERINTAH KOTA Pekanbaru dalam hal ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru melaksanakan rapat pembahasan Forum OPD. Kegiatan itu berlangsung di Balai Raja, Grand Elite Hotel, Rabu (4/3/2020).Ada sejumlah program pembangunan infrastruktur di Pekanbaru yang digesa nantinya pada tahun 2021 mendatang. Program tersebut di antaranya menggesa percepatan jalan lingkar kota. Jalan lingkar ini nantinya terhubung dengan ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang segera beroperasi. Selain itu, Pemerintah Kota juga mendorong percepatan pembangunan akses jalan ke kawasan yang punya potensi ekonomi tinggi.''Ya kita juga mendorong pengembangan pengelolaan air minum di Pekanbaru. Selain itu, tentunya program pembangunan infrastrukur,'' ungkap Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Elsyabrina Rabu (4/3/2020). Dikatakan Elsyabrina, Pemerintah Kota juga mendorong infrastruktur telekomunikasi untuk mendukung Pekanbaru Smart City Madani. Infrastruktur untuk akses ke daerah Pekanbaru, Siak, Kampar dan Pelalawan (Pekansikawan) juga digesa.''Kita juga meningkatkan pemberdayaaan masyarakat dan industri wisata MICE,'' sebut Elysabrina.

 Diterangkan Elsyabrina, bahwa Wali Kota Pekanbaru berpesan agar kepala OPD nantinya bisa saling berkordinasi. ''Mereka juga harus kordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat. Pemerintah Kota juga mengajak kalangan swasta untuk mendukung pembangunan infrastruktur Pekanbaru. Satu caranya dengan dukungan CSR perusahaan.  ''Jadi harus ada kordinasi dengan semua pihak, terutama untuk mendukung program pembangunan di Kota Pekanbaru ini,'' harap Elsyabrina.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi mengatakan, bahwa tujuan kegiatan forum ini adalah penyelarasan Rencana kerja (Renja) untuk sinkronisasi dan sinergitas usulan kegiatan yang bersifat sektoral, khususnya di Dinas PUPR Kota Pekanbaru. '' Makanya untuk mewujudkan proses perencanaan pembangunan tersebut perlu adanya dukungan dari semua pihak. Sehingga ikut partisipasi dalam pemerintahan yang berperilaku jujur dan bertanggung jawab. Dengan begitu, program yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik,'' ujar Indra. Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama, Anggota DPRD Aidil Amri, Sabaruri, Kepala Bappeda Ahmad serta tamu undangan lainnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar