Dihadiri Gubri 

Pengurus ICMI Riau Bakal Dilantik Prof Jimly 17 Maret 2020

Sejumlah pengurus dipimpin Ketua Prof Dr Alaiddin Koto beraudiensi dengan Gubernur Riau H Syamsuar kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Kepastian jadwal pelantikan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Riau Periode 2019-2024 disepakati Selasa, 17 Maret 2020 mendatang. Hal itu, setelah sejumlah pengurus dipimpin Ketua Prof Dr Alaiddin Koto beraudiensi dengan Gubernur Riau H Syamsuar. Suasana audiensi pada Kamis (12/3/2020) sore, berlangsung akrab dan saling bertukar informasi. ''Acara pelantikannya nanti tanggal 17 Maret saja. Kebetulan itulah jadwal saya yang agak longgar. Silahkan koordinasikan dengan pengurus pusat, Prof Jimly. Belum lama ini, saya juga sempat bertemu pak Jafar Hafsah (Sekjen ICMI Pusat) yang minta agar dukung kegiatan ICMI Riau," ungkap Syamsuar.

 Pada acara audiensi Pengurus ICMI Riau tersebut, Alaiddin secara resmi menyerahkan SK Kepengurusan yang ditandatangani Ketum ICMI Pusat, Prof Dr Jimly Asshiddiqie dan Sekjen Dr M
Jafar Hafsah kepada Syamsuar. Sekaligus mengenalkan para pengurus yang hadir.  Sejumlah pengurus yang hadir, antara lain, Muhammad Sahal, SSi, MSi (Sekretaris), Ir H Mansyur HS, MM (Bendahara),  Prof Dr Sudirman M. Johan dan Dr Hasanuddin (Ketua dan Sekretaris Dewan Pakar).  Selain itu juga hadir, Dr HM Rizal Akbar, M.Phil, Prof Afrizal, drg Burhanuddin Agung, MM, Ir Fakhrunnas MA
Jabbar, MIKom, Ahmad Syah Harrofie, SH, MH, Dr Haris Semare mare, Dr Nurdin Halim, Fakhri Usmita, SSos, MKrim dan Dra Mefa Indriati, MPd.

Usai audiensi, yang ditandai debgan berfoto bersama Gubri, para pengurus ICMI Riau dipimpin Alaiddin Koto menggelar rapat pembentukan kepanitiaan pelantikan.Dalam rapat tersebut ditetapkan Ketua Panitia, Ir H Mansyur, Sekretaris Fakhri Usmita dan Bendahara, Ade Hartati. Pada malam hari, Ketua ICMI Riau beserta sejumlah pengurus dan panitia langsung beraudiensi dengan Sekdaprov Riau, Yan Prana. Dalam pertemuan tersebut, Prof Alaiddin selain menyerahkan SK Pengurus juga membicarakan masalah teknis terkait penggunaan tempat di Gedung Daerah dan hal-hal lain. Yan Prana menyatakan mendukung dan membantu acara pelantikan iniagar berjalan lancar.  Prof Alaiddin mengimbau agar para pengurus yang akan dilantik dapat hadir. Mengingat waktu yang singkat, informasi acara pelantikan ini dapat disampaikan, baik secara formal maupun informal. (rls/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar