Cegah Penyebaran Virus Corona

Dishub dan DPD IKAHUBDAT Riau Sediakan Wastafel Portable bagi Masyarakat di Depan Mal Pekanbaru

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso SSTP MSi didampingi Sekretaris Sunarko saat pemasangan wastafel portable kemarin

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama DPD Ikahubdat Riau memasang dan menyediakan Wastafel Portable untuk masyarakat. Hal ini, untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Corona Covid-19. Adapun Wastafel Portable ini dipasang didepan Mal Pekanbaru Jalan Sudirman, Selasa (24/3/2020) lalu. Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso SSTP MSi menjelaskan, bahwa wastafel portable tersebut merupakan bantuan dari DPD IKAHUBDAT Riau.  Pemasangan wastafel portable tersebut dipasang lengkap dengan sabun pencuci tangan dan tisu.

 ''Pemasangan ini adalah tahap awal dan selanjutnya akan ditambah lagi. Oleh sebab itu, kami mengharapkan partisipasi aktif semua pihak untuk membantu menjaga fasilitas ini yang dipasang ini," ujar Yuliarso didampingi Sekretaris Dishub, Sunarko saat meninjau lokasi pemasangan wastafel Portable tersebut.Dijelaskan Yuliarso, pemasangan wastafel Portable ini ditempatkan pada lokasi yang strategis dan banyak di lewati masyarakat seperti halte busway.''Adanya sarana cuci tangan di tempat umum ini, maka akan membuat masyarakat dapat mencuci tangan sesering mungkin. Selain itu, kami juga berharap nantinya banyak pihak yang mau menyediakan (sarana cuci tangan red) di area keramaian seperti ini,'' harap Yuliarso.Pada kesempatan ini, pihaknya juga menghimbau supaya sarana yang dipasang ini dapat dimanfaatkan dan digunakan dengan sebaik-baiknya.''Kita harapkan wastafel portable ini bisa digunakan  untuk cuci tangan. Dan kita juga imbau wastafel portable ini dijaga bersama-sama. Selain itu, setiap pagi dan sore akan ada petugas yang mengecek wastafel portable tersebut,'' harap Yuliarso. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar