Imbau Pedagang Tak Berjualan 

Cegah Penyebaran Virus Corona, DPP Pekanbaru Minta Pasar Kaget Tutup

Ingot Hutasuhut

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota dslam hal ini Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru mengimbau kepada para pedagang pasar kaget untuk tidak berjualan sementara waktu,. Dan imbauan larangan itu terhitung mulai Senin (30/3/2020) besok.

Hal itu dilakukan untuk menghindari kerumunan massa yang dapat berpotensi penyebaran Covid-19 atau Corona virus di temgah masyarakat. 

"Ya mulai hari Senin kami mulai menertibkan lokasi yang dijadikan pasar kaget. Selain itu, kami juga minta pasar kaget untuk sementara waktu ditiadakan dulu. Hal ini untuk mencegah penyebaran wabah virus corona,"  terang Kepala Disperindag Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, kepada wartawan, Ahad (29/3). 

Ingot menyebutkan, pihaknya masih memberikan tindakan persuasif kepada para pedagang. Selain itu masyarakat juga diminta untuk tidak berbelanja ke pasar kaget untuk sementara waktu.  Sedangkm bagi masyarakat dapat berbelanja dan memanfaatkan sejumlah pasar tradisional. Sejumlah pasar tradisional di Pekanbaru sendiri juga telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran covid-19. 

"Kami  telah menyebarkan surat imbauan untuk pemberhentian operasional pasar kaget di Pekanbaru. Saat ini tolong stop dulu, mari kita sama-sama menjaga,"urai Ingot.

Dijelaskan Ingot,  para pedagang pasar kaget dapat bergabung ke pasar tradisional resmi yang dikelola Pemerintah, agar para pedagang tetap dapat berjualan dan tidak kehilangan mata pencarian mereka. Karena di pasar resmi semua pedagang bisa terkontrol, selain itu juga ada fasilitas penunjang untuk mencegah penyebaran covid-19. Seperti penyediaan wastafel untuk pembeli dan pedagang agar bisa mencuci tangan. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar