Covid-19 di Pekanbaru Berjumlah 974 Kasus

Sekdako Pekanbaru Sampaikan Empat Hal Terkini kepada Gubernur Riau

Sekdako Pekanbaru Drs HM Noer MBS SH MH MSi saat melaksanakan teleconferen bersama Gubri Riau, Jumat (3/4/2020)

Laporan Kurniawan Putra

Pekanbaru

           PEMERINTAH Kota Pekanbaru yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Drs HM Noer MBS SH MSi SH serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau,  melaksanakan teleconferen dengan Gubernur Riau Drs Syamsuar , Jumat (3/4/2020). Kegiatan itu berlangsung di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru lantai 3, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Drs HM Noer MBS SH MSi SH saat itu melaporkan kondisi terkini perkembangann kasus virus corona atau Covid-19 yang dirangkum dari data terakhir, Kamis (2/4) pukul 17.00 WIB lalu. 

M Noer menjelaskan, bahwa  ada empat hal yang disampaikannya kepada Gubernur Riau. Antara lain, tentang perkembangan Covid-19, anggaran Pemko dalam penanganan, ketersedian alat kesehatan dan kegiatan-kegiatan yang bersifat situasional.

Saat diwawancarai usai teleconferen tersebut, M Noer mengatakan,  bahwa Pemko melaporkan perkembangan Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan.

"Kami melapor berdasarkan data terkini Kamis (3/4) pukul 17.00 WIB kemarin. Dan tercatat Covid-19 di Pekanbaru berjumlah 974 kasus, dengan rincian Orang Dalam Pemantauan (ODP) 916 kasus, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 54 kasus, Positif 4 kasus, yang sebelumnya sudah sembuh 1 orang," papar  M Noer.

Data ini lanjut M Noer, bertambah dari data yang didapatkan sehari sebelumnya, yakni pada tanggal 1 April 2020.

"Terjadi peningkatan yang signifikan hanya dalam waktu sehari. Tanggal 1 April, Covid-19 terkonfirmasi hanya 551 kasus dan kini sudah 974 kasus. Kenaikan kasus tertinggi terjadi pada ODP yang bertambah 421 orang dari hari yanh sebelumnya hanya 495 kasus," tutur M Noer hadir pada acara teleconferen itu, para kadis di lingkungan Pemko Pekanbaru serta pejabat lainnya. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar