Data Sementara Sebaran Covid-19

Kecamatan Tampan Masih Kokoh Dipuncak, Rumbai Salib Sukajadi dan Payung Sekaki

Ilustrasi covid-19

Laporan Kurniawan

Pekanbaru

PEEMERINTAH Kota (Pemko) Pekanbaru merilis jumlah data perkembangan sebaran kasus Covid-19 setiap harinya, yang bekerjasama dengan Politeknik Caltex Riau dan Dinas Kesehatan.

Dikutip dari halaman resmi data sebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru (Ppc.19.pekanbaru.go.id), Senin (6/4), Kecamatan Tampan masih berada diposisi puncak dengan ODP terbanyak yang hari ini dilaporkan lagi bertambah sebanyak 5 orang, sehingga jadi 175 kasus. 

Namun, jumlah PDP di Kecamatan ini berkurang 1 orang dari 10 orang, sehingga dilaporkan menurun menjadi 9 kasus. Sementara jumlah kasus Positif Covid-19 di Kecamatan Tampan tidak berubah atau masih tetap diangka 2 kasus.Dan yang mengkhawatirkan dari laporan hari ini adalah Kecamatan Rumbai melejit tajam dalam perolehan kenaikan jumlah ODP terbanyak di Kota Pekanbaru. 

Bahkan kenaikan jumlah ODP di kecamatan yang di pimpin Camat Vemi ini melangkahi dua kecamatan lainnya yang sebelumnya berada di posisi atas dari Kecamatan Rumbai, yakni Kecamatan Payung Sekaki dan Sukajadi.

Kenapa tidak, dilaporkan hari Ahad (5/4) kemarin Kecamatan Rumbai hanya memiliki jumlah ODP sebanyak 42 kasus. Namun hari ini, Senin (6/4), terjadi kenaikan yang signifikan atau bertambah sebanyak 12 orang, sehingga genap menjadi 54 kasus. 

Kabar baiknya, Kecamatan yang memiliki kawasan agrowisata ini mengalami penurunan dalam hal jumlah PDP. Dimana sebelumnya berjumlah 3 orang, dan hari ini menjadi 2 orang. Sementara, kasus Positif Covid-19 di Kecamatan Rumbai diketahui berjumlah 0 kasus. Angka ini diharapkan tidak berubah dan selalu tidak berubah sama sekali.

Sementara, kecamatan yang menjadi juru kunci atau berada di posisi buncit dari laporan yang diinformasikan, adalah Kecamatan Senapelan.

Di kecamatan tempat bertenggernya Kediaman Wali Kota Pekanbaru ini diketahui memiliki kasus paling sedikit terhadap sebaran Covid-19 di Pekanbaru, yakni ODP sebanyak 26 kasus, PDP 1 kasus dan Positif 0 Kasus. 

Kecamatan yang dipimpin Camat Fabilla Sandi ini mengalami degradasi secara penuh atau penurunan yang sangat signifikan ya pemirsa, dan semoga saja 11 kecamatan lainnya juga mengalami hal yang sama dengan mengakhiri klasemen dengan kompetisi angka yang terus menurun. Amin ya Robbal Alamin. ***


Berikut klasemen sementara penyebaran Covid-19 Kota Pekanbaru di 12 Kecamatan yang diupdate, Senin (6/4) pukul 17.00 WIB :

1. Kecamatan Tampan 
ODP = 175
PDP = 9
Positif = 2

2. Kecamatan Tenayan Raya
ODP = 120
PDP = 3
Positif = 1

3. Kecamatan Bukitraya
ODP = 101
PDP = 1
Positif = 0

4. Kecamatan Marpoyan damai 
ODP = 99
PDP = 5
Positif = 1 

5. Kecamatan Rumbai Pesisir
ODP = 60
PDP = 1
Positif = 0

6. Kecamatan Rumbai
ODP = 54
PDP = 2
Positif = 0

7. Kecamatan Sukajadi
ODP = 49
PDP = 1
Positif = 0

7. Kecamatan Payung Sekaki
ODP = 45
PDP = 5
Positif = 0

9. Kecamatan Limapuluh
ODP = 34
PDP = 2
Positif = 0

10. Kecamatan Pekanbaru Kota 
ODP = 31
PDP = 1
Positif = 0

11. Kecamatan Sail
ODP = 27
PDP = 0
Positif = 0

12. Kecamatan Senapelan
ODP = 26
PDP = 1
Positif = 0


Berita Lainnya...

Tulis Komentar