Penuhi Undangan dari Kodim 031 

Puluhan Anggota FPI Pekanbaru Laksanakan Donor Darah

Ketua FPI  Pekanbaru M Alhusni Thamrin saat melaksanakan donor darah, Senin (6/4/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

    
        KOMANDO Distrik Militer (Kodim) 031 menggelar kegiatan amal donor darah,  Senin, (6/4/2020) yang berlangsung  di Jalan Ahmadyani.  Dalam kegiatan amal donor darah itu, pihak Kodim 031 bekerjsama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan mengundang Front Pembela Islam (FPI) untuk ikut berpartispasi untuk mendonorkan darah bagi para simpatisan dan anggota FPI. 

Sebab saat ini ,  terjadi wabah corona, sehingga membuat pendonor  mengalami penurunan.  Menindaklanjuti adanya undangan dari pihak Kodim, maka langsung ditangkap dan direspon oleh FPI dengan memenuhi undangan yang diberikan pihak Kodim 031 Pekanbaru tersebut.

"Ya kita memenuhi undangan dari pihak Kodim untuk mengikuti acara donor darah. Alhamdulilah , ada lebih kurang 30 orang anggota kita dan saya juga ikut mendonorkan darah dalam acara ini," ungkap Ketua FPI  Pekanbaru M Alhusni Thamrin kepada Kiblatriau.com ,Senin (6/4/2020).

Dijelaskan Husni,  bahwa kegiatan amal donor darah ini dalam bentuk kepedulian antar sesama, terlebih lagi saat ini Pekanbaru terjadi wabah corona, sehingga tentunya pendonor mengalami penurunan . 
" Kita dari FPI berharap  kegiatan amal donor darah ini dapat membantu petugas medis dalam hal ketersedian stok darah. Selain itu, kita juga harapkan kepada masyarakat untuk bersedia membantu untuk mendonorkan darahnya ," harap Husni 

Lebih jauh dikatakan Husni,  bahwa FPI bukan hanya berpartisipasi untuk mendonorkan darah kepada bagi yang memerlukan, tetapi FPI juga ikut melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah. "Kita juga telah melakukan aksi tanggap darurat terkait penanganan covid beberapa hari yang laluHal ini, kita lakukan untuk mencegah penyebaran wabah covid -19 di Kota Pekanbaru," tutur Husni.***

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar