Putus Mata Rantai Virus Corona

Ketua RT 03 Laksanakan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Rumah Warga

Ketua Rukun Tetangga (RT) 03, RW 06, Sri Mulyani saat melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga, Sabtu (11/4/2020)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

        DALAM RANGKA Memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona di tengah masyarakat, Ketua Rukun Tetangga (RT) 03, RW 06, Sri Mulyani dibantu beberapa warga melakukan penyemprotan cairan disinfektan dengan cara dor to dor ke sejumlah rumah warga yang ada di lingkungan RT 03, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Sabtu (11/4/4/2020). Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan itu, terlihat warga sangat antusias, karena saat itu petugas langsung masuk menyemprot ke dalam rumah. Ketua RT 03, Sri Mulyani menjelaskan, bahwa aksi penyemprotan ini demi membantu pemerintah dalam mencegah dan memerangi virus corona yang mematikan ini.''Ya tadi, kita laksanakan  penyemprotan disinfektan ke beberapa rumah warga yang ada di lingkungan RT 03. Kegiatan ini, salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di lingkungan kita,'' ungkap Sri Mulyani kepada Kiblatriau.com, Sabtu (11/4/2020).

Dijelaskan Sri Mulyani, bahwa penanganan corona ini bukan hanya tanggungjawab Pemerintah semata, namun juga tugas seluruh lapisan masyarakat luas. Oleh sebab itu, semua elemen terus berupaya dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

“Kita harus berjibaku bersama membantu  pemerintah untuk melawan dan mengentaskan virus corana . Dengan begitu kita, bisa terhindar dari virus yang berbahaya ini,'' sebut Sri Mulyani.Pada kesempatan ini, Sri Mulyani menghimbau kepada warga yang ada di lingkungan RT 03, RW 06 untuk selalu berdiam diri di rumah saja.''Janganlah keluar rumah dan hindari tempat keramaian. Selain itu, selalu gunakan masker,'' ujar Sri Mulyani.***


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar