Masih Dirawat di RS Dumai

Riau Sudah 35 Kasus Pasien Positif Covid-19, Satu dari Warga Dumai

Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Data yang didapatkan, pada Selasa (21/4/2020) sore, ada satu penambahan pasien positif Covid-19 di Provinsi Riau. Pasien ini berasal dari Kota Dumai. Pasien 35 positif covid-19 di Riau berinisial NU (37) merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai. Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi mengatakan, bahwa NU diketahui positif melalui hasil tracing kontak erat dari pasien positif covid-19 no 23 yaitu ME (44).''Waktu itu, mereka ini pernah ikut rapat bersama,'' kata Yovi. Yovi menjelaskan, dari total 35 kasus positif. Sebanyak 22 pasien masih dirawat, 9 sehat dan sudah dipulangkan, dan 4 meninggal dunia.

Sementara itu, jumlah PDP saat ini sebanyak 183. Sebanyak 172 PDP negatif covid-19 dan dipulangkan, dan 41 PDP meninggal dunia.'"Untuk total ODP sebanyak 11.884 orang dan 30.430 ODP sudah selesai pemantauan,'' ujar Yovi. Adapun tindakan selanjutnya Dinas Kesehatan Provinsi Riau, pihaknya  akan melakukan tracing kontak dari pasien NU.''Kemarin, untuk permulaan Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menguji 7 spesimen swab yang hasil semuanya adalah negatif,'' kata Yovi.

Yovi juga mengucapkan selamat hari kartini untuk perempuan-perempuan hebat yang sedang berjuang dalam penanganan covid-19. Semangat Ibu Kartini adalah semangat kita semua dalam menghadapi pandemi covid-19 ini. '"Mereka yang berjuang di ruang isolasi merawat pasien, mereka yang memastikan distribusi obat dan APD lancar. Selain itu, mereka yang menjahit masker untuk masyarakat, mereka yang menyosialisasikan pola hidup bersih, mereka yang berjuang di rumah sakit, puskesmas, instalasi farmasi, dan peran-peran lainnya untuk menjaga kesehatan masyarakat adalah penerus perjuangan Kartini di hari ini,'' tutur Yovi.(Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar