Akibat Terdampak Covid-19

Wali Kota Pekanbaru Kaget Jumlah Warga Pekanbaru Tembus 198 Ribu KK

Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Meski masih belum valid, namun jumlah warga yang terdampak Covid-19 di Pekanbaru ternyata di luar perkiraan Pemko Pekanbaru. Jika sebelumnya, diprediksi warga yang terdampak Covid-19 hanya sampai 25 ribu KK, namun setelah disebarnya formulir pengisian data warga terdampak covid-19 jumlahnya tembus 198 ribu KK atau 60 % jumlah KK yang ada di Pekanbaru. Menyikapi hal itu, Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT meyakini bila jumlah sesungguhnya warga yang terdampak covid-19 tidak sampai sebanyak itu.''Inikan datanya sudah tidak masuk akal. Masa jumlahnya lebih dari separuh warga Pekanbaru,'' ujar Firdaus kepada wartawan kemarin.

Diperkirakan Firdaus, data yang masuk ada sebagian diantaranya sudah terdata sebagai kelompok program keluarga harapan serta juga yang mendapatkan bantuan langsung tunai. Dibenarkan Firdaus, semua masyarakat saat ini terdampak Covid-19, namun tentunya yang diprioritaskan yang paling terdampak.

Karena tidak mungkin juga bagi Kota Pekanbaru untuk memenuhi usulan tersbeut maknya perlu dilakukan validasi data sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan. ''Yang mendapat bantuan tentu diutamakan yang betul-betul terdampak, bagaimana mungkin dibantu semuanya,'' sebut Firdaus.Sebab itu lanjut Firdaus, akan dilakukan validasi data sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh tim gugus tugas Covid-19. Sebagaimana diketahui, untuk tahap awal Pemerintah Kota Pekanbaru sudah menyarlurkan bantuan sejumlah 15 ribu lebih paket sembako bagi warga yang terdampak covid-19 di Kota Pekanbaru.(Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar