Asisten III Pimpin Sertijab Tiga Pejabat Pemko 

Pejabat yang Mengemban Tugas Diminta Selalu Berkordinasi dengan Semua Elemen

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Drs H Baharuddin Sos MSi foto bersama

PEKANBARU --(KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdako Pekanbaru Drs H Baharuddin Sos MSi memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru Kamis (30/4/2020) yang dipusatkan di aula Kantor Kecamatan Tampan.

Pelaksanaan sertijab dimulai pukul 15.30 WIB di aula Camat Tampan ini, dilakukan dengan menerapkan sosial distancing atau jaga jarak untuk dua Camat dan Sekcam Payung Sekaki. Di antaranya Camat Tampan, Camat Sukajadi, dan Sekcam Payung Sekaki

Asisten III  Baharuddin menjelaskan bahwa, pelaksanan sertijab ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan pejabat eselon III dan titik awal bagi pejabat baru untuk langsung bergerak dan memimpin di lingkungannya yang bar. Dan semua harus bersinergi memutus mata rantai covid 19.

Meskipun dilakukan dengan sangat sederhana dalam suasana ramadhan, mantan camat Tampan ini mengingatkan kepada pejabat yang mengemban amanah agar selalu berkoordinasi dengan semua elemen seperti Forkofincam, KUA, MUI , tokoh ulama dan masyarakat. 

"Kepada pejabat baru ini segera berinteraksi dengan lingkungannya. Dan mereka harus bergerak cepat, bekerja sesuai tupoksi, dan mampu menterjemahkan program Pemko di tingkat kecamatan dan kelurahan . 

Selain itu, lakukan pemberdayaan kepada masyarakat dengan menginventarisir kondisi masyarakat dalam kondisi wabah virus covid 19 ," harap Baharuddin.

Baharuddin juga mengingatkan Camat dan Lurah yang stanby untuk menjaga situasi pandemi covid saat ini, begitu juga dengan Polsek dan Koramil bisa dilakukan aplusan atau bergantian kalau semuanya bergerak atau bertugas nanti jika ada yang kelelahan siapa nanti akan menggantikan. 

Dirinya juga menyampaikan kepada Camat dan Lurah untuk mengajak unsur forkopincam, MUI, KUA, tokoh masyarakat, LPM, forum RT/RW memberi edukasi kepada masyarakat dalam situasi covid-19 ini.

"Diharapkan kepada Camat maupun Lurah agar bisa aplusan secara bergantian atau sistem piket, sama halnya kami tim gugus covid 19 Kota Pekanbaru juga melakukan hal demikian, " jelas Baharuddin. 

Tiga pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru yang disertijab antara lain Camat Tampan Liswarti memasuki purna bakti atau pensiun kepada Abdul Barri yang sebelumnya Camat Sukajadi. Selanjutnya Camat Sukajadi Abdul Barri kepada Rahma Ningsih Sekcam Payung Sekaki sebagai Camat Sukajadi dan Sekcam Payung Sekaki Rahma Ningsih kepada Abdullah sebagai pejabat barunya. (Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar