Pemko Gelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Jannah

Ayat Cahyadi Ajak Jamaah Makmurkan Masjid

Plt Wali Kota Ayat Cahyadi Ssi sampaikan sambutan dalam rangkaian safari ramadhan

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)--  Pemerintah Kota Pekanbaru pada malam ke-6  melaksanakan safari ramadhan
di Masjid Nurul Jannah Jalan Pias, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Senin (21/5/) malam.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, mengajak jemaah kaum muslimin dan muslimat untuk senantiasa memakmurkan masjid di bulan ramadhan ini.

Karena kata Ayat memakmurkan masjid dapat dilakukan dengan cara mengisinya dengan ketaatan, baik yang dilakukan secara lahiriah maupun batiniah.

"Salat berjama’ah, tilawah Al quran, dzikrullah, belajar dan mengajarkan ilmu agama, kajian-kajian ilmu dan berbagai ibadah yang dicontohkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam," ungkap Ayat.

Keutamaan memakmurkan masjid dikatakan Plt Wali Kota, terbagi beberapa macam. Di antaranya mendapatkan naungan Allah SWT di saat tak ada hari lagi selain naungan-nya, tiap langkah berbalaskan derajat dan terampunkan dari dosa, mendapat sakinah, rahmat dan namanya disebut di depan para malaikat.

"Jadi banyak sekali riwayat yang menjelaskan tentang keutamaan memakmurkan masjid. Makanya di bulan ramadan ini, mari kita umat muslim memakmurkan masjid. Semoga kita dirahmati Allah SWT dan mendapat syafaatnya diakhir kelak," ujar Ayat.

Dalam kesempatan itu, Plt Wali Kota juga menyerahkan bantuan sebanyak 10 Alquran dan cinderamata berupa jam dinding.  Turut hadir pada safari ramadan ini beberapa pejabat Pemerintah Kota Pekanbaru, Anggota DPRD, Camat Marpoyan Damai dan Lurah Tangkerang Barat. (Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar