Masih Ada Sampah yang Berserakan

DLHK Pekanbaru Keluhkan Kebiasaan Masyarakat Buang Sampah di Luar Jam yang Ditetapkan

Santi

PEKANBARU - (KIBLATRIAU.COM)-  Saat ini masih ada ditemukan sampah yang berserakan di beberapa ruas jalan di Pekanbaru. Hal ini disebabkan masih ada kebiasaan masyarakat yang membuang sampah di luar waktu yang telah ditetapkan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru Zulfikri SH  melalui Kabid  Kebersihan Santi Selasa (22/5) mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengeluhkan kebiasaan buruk masyarakat Kota Pekanbaru yang tidak mengindahkan aturan tepat waktu dalam membuang sampah. 

Meski sudah sering disosialisasikan waktu buang sampah hanya pada malam hari, tatap saja warga masih membuangnya pada siang hari. Kondisi itu membuat tumpukan sampah di jalan protokol selalu terjadi. 

"Inilah yang harus kita pahami bersama, jangan hanya DLHK saja yang bekerja siang malam untuk bersihkan kota, tetapi  masyarakatmya tidak peduli dengan kebersihan. Jika terjadi banjir ataupun bau tidak sedap kami yang disalahkan," ungkap Santi.

Dijelaskan Santi, selain kebiasaan buruk masyarakat pihaknya juga dihadapkan dengan masalah kekurangan armada pengangkutan sampah. Saat ini hanya 36 unit armada sampah  yang  memprihatinkan.

"Kita berharap, proses lelang di zona satu cepat selesai dan mendapatkan pemenangnya. Dengan  begitu persoalan armada bisa teratasi," ujar Santi.(Hen)

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar