Terapkan PSBB Sesuai Perwako

H Sarbaini: Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Sudah Turun Berikan Penyuluhan di Enam Kecamatan

Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) Setdako H Sarbaini MH

Laporan Hendri Zainuddin


Pekanbaru

     DEMI mencegah penyebaran virus corona atau covid -19 di Kota Pekanbaru, Tim Satgas di bidang rumah ibadah terus gencar melakukan penyuluhan serta sosialisasi dengan mengundang para pengurus rumah ibadah. Sebab, saat ini masih ditemukan ada rumah ibadah yang melangar Peraturan Walikota (Perwako) nomor 74 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru. Pasalnya, berdasarkan Perwako, selama PSBB ini seluruh rumah ibadah diminta menghentikankegiatan peribadatan sementara. 

''Ya kita bersama tim sudah melakukan penyuluhan di enam kecamatan kepada pengurus rumah ibadah. Hal ini, untuk memberikan masukan dan edukasi agar pengurus rumah ibadah menghentikan sementara kegiatan peribadatan. Karena ini, salah satu cara untuk menghentikan penyebaran covid-19 di tengah masyarakat,'' ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan (Kabag Kesra) Setdako H Sarbaini MH saat dikonfirmasi Kiblatriau.com , Senin (11/5/2020).

Dijelaskan Sarbaini, Tim Satgas Pencegahan Covid-19 ini akan turun langsung di 12 kecamatan.''Kita akan jadwalkan ada enam kecamatan lagi yang akan kita kunjungi untuk memberikan penyuluhan kepada pengurus rumah ibadah (masjid red). Mudah-mudahan dalam pekan ini, semua kecamatan bisa selesai kita kunjungi,''ujar Sarbaini.

Sarbaini menambahkan, dari hasil pertemuan yang telah dilakukan itu, seluruh pengurus rumah ibadah umumnya mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.''Dari kunjungan dan pertemuan tersebut, pengurus rumah ibadah memakluminya dan akan mematuhi aturan tersebut. Karena, perlu dingat ini bukan larangan untuk beribadah, namun untuk mencegah penyebaran covid-19,'' sebut Sarbaini.

 

Lanjut Sarbaini, ia juga berharap kepada pengurus rumah ibadah dapat menyampaikan kepada jamaah agar beribadah di rumah untuk sementara waktu.''Beribadah bisa dilakukan di rumah. Seperti salat , salat tarawih dan tadarus alquran. Selain itu,kita juga berdaoa kepada Allah SWT agar musibah covid -19 ini segeraberakhir dan bisa beribadah seperti semula,'' tutur Sarbaini. Diketahui, Tim Satgas pencegahan Covid-19 ini langsung diketuai Kepala Inspektorat Syamsuwir SH.***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar