Pemain Terpenting dalam Skuad Zidane

Karim Benzema 'Satu-satunya' Striker Real Madrid untuk Musim Ini

Karim Benzema

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Pemain-pemain senior Real Madrid sudah kesungguhan mereka dalam latihan individu di Valdebebas beberapa hari terakhir. Para pemain mulai meningkatkan kemampuan fisik mereka, meski masih harus berlatih terpisah dan menjaga jarak. Kembalinya pemain seharusnya jadi kabar baik, tapi Zinedine Zidane justru sudah direpotkan dengan situasi di lini serang. Saat ini, Karim Benzema merupakan satu-satunya pilihan Zidane di posisi striker.

Seharusnya masih ada Luka Jovic dan Mariano Diaz, tapi keduanya cedera. Mau tak mau, hanya Benzema striker nomor 9 murni yang siap bermain. Kondisi ini jelas jadi masalah, terlebih jika nanti musim dilanjutkan dengan jadwal padat pertandingan dua-tiga hari sekali. Apa yang bakal diperbuat Zidane?

Mengutip Marca, Benzema sudah terlalu banyak bermain sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Dia memikul beban pencetak gol utama, dan beban itu belum berkurang meski Eden Hazard sudah tiba. Striker Prancis ini bisa mencetak 30 gol pada musim 2019/20 lalu, padahal Madrid tampil buruk nyaris sepanjang musim. Sekarang, Benzema sudah mencetak 19 gol dari 36 pertandingan di musim 2019/20.Torehan itu tetap yang paling banyak dari pemain-pemain Madrid mana pun, meski performa Benzema sedikit merosot beberapa bulan terakhir. Dia tetap salah satu pemain terpenting dalam skuad Zidane.Meski skuad Madrid masih berlatih terpisah, Benzema tetap menjalani latihan normal pada beberapa hari terakhir. Jelas bakal jadi bencana bagi Zidane andai striker utamanya tidak bisa bermain.

Kembalinya Marco Asensio dari cedera panjang bisa jadi alternatif bagi Zidane, tapi kondisi winger muda ini masih terlalu buruk untuk bermain penuh di lapangan. Tidak adil jika memaksa Asensio langsung bermain. Sebenarnya Zidane masih punya Gareth Bale, tapi penyerang Wales itu jelas punya masalah tersendiri. Bale jelas bermasalah dengan fans, penampilannya tidak terlalu memuaskan, dan ada kabar konflik pribadi Zidane dengan Bale.Jika Benzema sampai cedera di sisa musim ini, Madrid bakal kepayahan untuk menjebol gawang lawan.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar