Kadis DPPPA Berikan Apresiasi

Peduli Sesama, Puspa Payung Negeri Salurkan 30 Paket Sembako kepada Korban Kekerasan

Pengurus Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota  Pekanbaru foto bersama di depan kantor DPPPA Jalan Dagang dan kegiatan menyalurkan sembako Kamis (14/5/2020).


Laporan Hendri Zainuddin
Pekanbaru

    FORUM Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kota  Pekanbaru melaksanakan Gerakan Peduli Sesama, Kamis (14/5/2020). Kegiatan peduli ini berkat partisipasi bantuan sesama pengurus  Puspa Payung Negeri untuk diberikan kepada anak korban kekerasan. Bantuan sembako yang disalurkan itu sebanyak 30 paket. Yang terdiri dari 5 kg beras, 1 liter minyak, 1 kg gula dan 10 bungkus indomie + masker.

Ketua Puspa Payung Negeri Lena Farida menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk solidaritas serta kepedulian terhadap anak korban kekerasan, terutama di masa pandemi covid-19 ini. 

"Ya tadi kita langsung  bagikan paket sembako kepada anak korban kekerasan yang diterima oleh orangtuanya. Ada beberapa tim yang terjun langsung dor to dor  untuk memberkan bantuan sembako tersebut,. Untuk lokasiinya ada di Marpoyan Damai, Rumbai, Payung Sekaki serta di Lima Puluh," ungkap Lena Farida kepada Kiblatriau.com, Kamis (14/5/2020).

Dijelaskan Lena Farida, kegiatan peduli antar sesama ini terlaksana dengan baik. Kegiatan ini, kata Lena Farida berkat partisipasi dan dukungan dari seluruh pengurus yang memberikan bantuan baik moril maupun materil."Alhamdulilah kegiatan bantuan sembako kepada anak korban kekerasan ini sukses dan berjalan dengan baik. Semoga bantuan yang kita berikan menjadi ladang amal dan bermanfaat bagi yang menerimanya," ujar Lena Farida.

Pada kesempatan ini, Lena Farida juga mengucapkan  terima kasih yang tak terhingga kepada semua pengurus PUSP Payung Negeri Pekanbaru yang telah mendukung sehingga kegiatan peduli amal antar sesama ini terlaksana dengan aman dan lancar.

"Gerakan peduli sesama ini kegiatan Puspa Payung Negeri yang pertama. Dan Alhamdulillah sukses terlaksana. Karena itu, kita juga mengimbau kepada semua pengurus mari kita programkan kegiatan -kegiatan yang bermanfaat bagi perempuan dan anak di Kota Pekanbaru. Semoga  Puspa Payung Negeri semakin kompak,solid dan jaya di masa yang akan datang," harap Lena Farida.

Sementara itu, Kadis DPPPA Drs Mahyuddin menjelaskan bahwa ia sangat menyambut baik dan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Puspa Payung Negeri yang telah melakukan kegiatan gerakan peduli sesama, terutama kepada korban kekerasan. 

"Kita sangat suport dan memberikan dukungan atas langkah dan program yang dilaksanakan oleh Puspa Payung Negeri yakni memberikan bantuan sembako kepada korban kekerasan. Semoga bantuan yang diberikan ini, sangat bermanfaat bagi penerimanya. Terlebih lagi, di masa pandemi covid-19 ini,' ujar Mahyuddin.***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar