Tanggapan Samuel Eto'o Tentang Pemain Masa Depan

Messi Terbaik, Mbappe Penerus, Ronaldo Nomor Satu

Lionel Messi

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Mantan striker Barcelona, Samuel Eto'o, percaya penikmat sepak bola tidak perlu panik jika akhirnya Lionel Messi gantung sepatu nanti. Dia yakin sudah ada beberapa pemain yang mampu meneruskan jejak Messi, salah satunya Kylian Mbappe. 15 tahun terakhir, penikmat sepak bola dunia dimanjakan dengan performa ajaib Messi di level tinggi yang konsisten dari tahun ke tahun. Messi membuat segalanya tampak mudah, seakan-akan tidak perlu bekerja keras.

Biar begitu, sekarang Messi sudah 33 tahun. Rivalnya Cristiano Ronaldo pun tidak lagi muda, sudah 35 tahun. Artinya, sepak bola bisa jadi sedang memasuki masa
transisi generasi.Eto'o tahu membayangkan dunia sepak bola tanpa Messi bakal terasa aneh, tapi setidaknya dia bisa tenang dengan beberapa pemain muda yang menunjukkan potensi luar biasa.

Eto'o memang cemas menunggu masa-masa Messi pensiun, tapi dia percaya segalanya akan baik-baik saja karena keberadaan bintang muda asal Prancis, Kylian Mbappe. Menurutnya, begitu Messi gantung sepatu nanti, Mbappe bakal maju memikul beban tersebut."Pemain terbaik saat ini? Saya bakal memilih Lionel Messi, yang jauh lebih berpengalaman, juga Kylian Mbappe, pemain muda yang meninggalkan kesan paling dalam," ujar Eto'o dikutip dari Metro."Saya kira Mbappe bakal jadi bintang pemimpin sepak bola dunia pada beberapa tahun ke depan,'' ujarnya.

Kendati memilih Messi dan Mbappe sebagai pemain terbaik di dunia, Eto'o punya pilihan pasti untuk di posisi striker. Baginya, hanya Ronaldo Nazario yang layakmenyandang status striker terbaik sepanjang masa. "Yang terbaik dari semuanya adalah Ronaldo, 'O Fenomeno'," sambung Eto'o."Saya punya rasa respek dan kekaguman yang begitu tinggi terhadap dia. Lalu di bawahnya ada kami semua yang mengikuti, diri saya termasuk salah satunya," tandasnya.(Net/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar