Ingatkan Masyarakat Patuhi Aturan Pemerintah

Pantau Langsung Penanganan Covid-19, Gubernur Riau Kunjungi Kantor Lurah Simpang Baru

GUBERNUR Riau Drs Syamsuar MSi bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Lurah Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Ahad (17/5/2020).

Laporan : Hendri Zainuddin 


Pekanbaru


    GUBERNUR Riau Drs Syamsuar MSi bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kantor Lurah Simpang Baru, Kecamatan Tampan, Ahad (17/5/2020). Adapun kunjungan orang nomor satu di Provinsi Riau ini dalam rangka untuk memantau langsung penerapan penanganan covid-19 yang ada di Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan ini. Pada kunjungan itu, Syamsuar disambut oleh Camat Tampan, Abdul Barri SIP, Lurah Simpang Baru Zakris, S.Pi, S.IP, Ketua LPM A. Rahman Pohan, Ketua RW dan Ketua RT setempat.


Menurut Lurah Simpang Baru Zakris, S.Pi, S.IP ketika dikonfirmasi Kiblatriau.com Ahad (17/5/2020) mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan oleh Gubernur Riau itu untuk melihat secara langsung bagaimana pencegahan covid-19 di tingkat kelurahan. Selain itu, belian (gubernur red) ingin mengetahui secara langsung penerapan antisipasi di Kelurahan Simpang Baru ini.''Ya tadi siang belia (gubernur red) melakukan kunjungan ke kantor kita (lurah simpang baru red). Adapun tujuan ia datang kesini untuk secara langsung penerapan pencegahan penyebaran covid-19. Bahkan, beliau juga memberikan petunjuk dan masukan serta arahankepada kita dan camat supaya tetap mematuhi aturan pemerintah,'' ujar Zakris.

Dijelaskan Zakris, dengan adanya kunjungan yang dilakukan Gubernur Riau ini, tentu kita sebagai tuan rumah menyambuat baik dan ini sebagai kebangaan tersendiri karena dikunjungi oleh orang nomor satu di Provinsi Riau ini.''Kita dari pihak kelurahan sangat apresiasi atas kunjungan yang dilakukan pakGubernur Riau ini. Saya atas nama  Lurah Simpang Baru ucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Terlebih lagi, saya baru satu minggu bertugas di KelurahanSimpang Baru ini. Dan ini merupakan penghargaan dan istimewa bagi saya. Semoga petunjuk dan arahan yang disampaikan oleh pak Gubernur Riau ini bisa kita
implemntasikan di tengah masyarakat. Terutama dalam penerapan pencegahan penyebaran covid -19 di Kelurahan Simpang Baru ini,'' sebut Zakris.


Zakris menambahkan, pada kesempatan itu juga pak Gubernur Riau juga mengingatkan masyarakat Riau selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal ini dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Pekanbaru, khususnya Provinsi Riau pada umumnya.''Dan ia (gubernur red) juga mengharapkan kepada kita supaya terus memantau setiap orang yang baru datang ke wilayah kita. Ini salah satu cara kita untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19. Dan beliau jugakomitmen dan mendukung program dan penanangan yang kita lakukan,'' tutur Zakris. Pada kesempatan itu, Gubernur Riau juga memberikan bantuan berupa handsanitizer dan masker. Bantuan itu langsung diterima Lurah Simpang Baru Zakris. ***


Berita Lainnya...

Tulis Komentar